‘Om Telolet Om’ Mewabah di Media Sosial hingga DJ Dunia

om-telolet-om-pf

POSFILM.COM – Siapa sangka bermula dari keisengan sekelompok anak-anak  di pinggir jalan jalur Pantura, yang merasa terhibur bila mendengar suara bunyi klakson dari mobil-mobil bus Antar Kota dan Antar Propinsi (AKAP) yang melintas di depannya, kini ucapan ‘om telolet om’ menjadi viral bahkan seperti virus yang cepat menyebar, merasuk di kalangan Dj-Dj Internasional.

Ya, kalimat ‘Om Telolet Om’ belakangan ini ramai menghiasi timelime ataupun beranda akun-akun media sosial. Bisa jadi akun media sosial anda salah satunya. Hal ini (om telolet om) memang membuat netizen dan masyarakat umum menjadi penasaran.

Fenomena cerita dibalik ‘om telolet om’ berawal dari wilayah Pantura. Sebagaimana diketahui wilayah tersebut banyak dilalui bus-bus Antar Kota dan Antar Propinsi.  Dari beberapa  video yang diunggah, memperlihatkan sekelompok anak anak saat bus tersebut melintas di hadapannya meneriakan ‘om telolet om’ yang dimaksud meminta agar supir bus membunyikan klakson mobilnya.

Suara klakson yang keras dan nyaring tersebut sebenarnya hanyalah hiburan bagi anak-anak tersebut, saat dibunyikan mereka tergelak tertawa. Namun belakangan ini seruan ‘om telolet om’ justru menjadi popular dan viral di media sosial. Bahkan kini tidak hanya anak-anak yang menyerukan ‘Om Telolet Om’, beberapa orang dewasa pun melakukan hal yang sama, bahkan terbawa hingga ke dunia maya. Bahkan juga menjadi meme.

Media sosial memang merupakan sarana yang ampuh dan cepat dalam mempopulerkan ‘om telolet om’. Menjadi viral dan trending di media sosial, ‘Om Telolet Om’ kini menjadi sorotan dunia. Sejumlah public figure, turut berkicau di akun media sosialnya. Termasuk juga para Dj internasional, diantaranya Dj Snake, Dj Hardwell, Dj Zedd, dan Marshmello.

“OM TELOLET OM,” dituliskan Dj Zedd dalam akun Twitternya. Sedangkan Marshmello menuliskan di akunnya, “Om Telolet OM is awesome.”

Tentu saja sebagian Dj bingung, tidak paham dengan apa yang terjadi. “What is Om Telolet Om,” tulis Martin Garrix di akun Twitternya. Marshmello yang sudah paham dengan fenomena ‘om telolet om’ menjawab pertanyaan mereka yang belum paham dengan cara mengunggah foto dirinya sedang berada di kursi pengemudi bus, dan memberikan keterangan pada fotonya ‘Om Telolet Om’.

dj-hardwell-om-telolet-om-pfSedangkan Dj Hardwell yang awalnya juga bingung dan ikut penasaran dengan banyaknya orang memention dengan kalimat ‘Om Telolet Om’.  Setelah mengetahui maksud di balik kalimat tersebut, Hardwell mengunggah sebuah video yang dibagikan melalui akun Twitternya. Pada video tersebut Hardwell memberi cuplikan musik yang diawali dengan bunyi klakson. Nentizen pun makin ramai memberi komen dengan kalimat ‘Om Telolet Om’.

Lain lagi yang dilakukan oleh Dj Snake yang nampak bersemangat dengan wabah ‘Om telolet Om’ dengan menuliskan  kalimat tersebut di banyak akun orang lain. Dj yang sukses dengan single ‘Lean On’ ini tentu saja menuai banyak rekasi dari netizen, tapi malah semakin mempopelrkan ‘Om Telolet Om’.

Begitu populernya ‘Om Telolet Om’ bahkan masuk pula dalam postingan di akun resmi instagram Donald Trump, Presiden Amerika yang baru saja terpilih. Otomatis instagram Donald Trump kebanjiran kalimat ‘Om Telolet Om’.[]

 

donal-trump-instagram-om-telolet-om

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *