Nova Eliza Belajar Bahasa Jawa Demi Kartini

Nova Eliza-pf-01

 

POSFILM.COM – Artis peran Nova Eliza merasa terbeban kala dirinya ditawari peran sebagai ibu kandung RA Kartini dalam film biopik “Kartini” (2017). Kok bisa?

“Kendala terbesar buat aku adalah bahasa,” tutur Nova pada POSFILM, usai konferensi pers film tersebut, di Djakarta Theater XXI, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Nova, sebagai keturunan Aceh, dirinya tak pandai berahasa Jawa. Sedangkan dalam perannya, ia dituntut fasih berbicara dalam bahasa Jawa.

“Untung ada coach directornya dan aku diajari bahasa Jawa tanpa harus medok,” imbuhnya.

Baca Juga : Sinopsis Kartini : Perjuangan Perempuan Lawan Takdir Tradisi

Nova Eliza-film Kartini-dok-2016-1
Nova Eliza berperan sebagai Ngasirah muda, ibu kandung Kartini /foto Dok

 

Nova pun mengaku telah melatih kosa kata bahasa Jawa yang harus diperankan dalam dialognya sejak awal Juni lalu.

Tak hanya itu, ada satu hal yang dirasa sangat berat kala memerankan karater Ngasirah ini, yakni kelembutan ala perempuan Jawa.

“Orang Jawa terkenal akan kelembutan dan kesopanannya, sedangkan aku ini orangnya dengan kepribadian yang loncat sana, loncat sini. Jadi harus belajar banget sih.”

Itu sebab, Nova merasa terbeban dalam memerankan karakternya tersebut. Ia berharap masyarakat dapat menerima film yang dimainkannya itu dengan baik.

“Kita enggak tahu karakter Ngasirah itu seperti apa. Jadi, semoga saja ekspektasi masyarakat tidak terlalu tinggi dan film ini dapat memuaskan para penontonnya kelak,” tutupnya.[]

 

 

 

Baca Juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *