Nidji Garap OST “Bangkit”, Giring Ganesha Ingat Anak

Giring Nidji-garap OST film Bangkit-foto Lopinta-PF-2016

 

POSFILM.COM – Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha merasa diberkahi kala ditawari untuk menggarap lagu tema film Bangkit. Baginya, proses tersebut mengingatkannya akan sang anak.

“Rasanya sangat berbahagia ya, keberkahan. Ini original soundtrack paling inspiratif yang pernah kami buat,” tutur Giring dalam konferensi film Bangkit, di Plaza Senayan XXI, Jakarta, Senin (18/7/2016).

“Ada momen dalam naskah film yang jadi dasar penciptaan lagu yang berhubungan dengan saya punya anak,” imbuh bapak tiga anak itu.

Dalam film bertema action-disaster tentang bencana banjir yang melanda kota Jakarta ini, grup Nidji menyumbangkan lagu berdurasi 3 menit 51 detik berjudul “Bangkit”.

Adegan dalam film yang dimaksud Giring adalah ketika Addri (diperankan Vino G. Bastian), tokoh utama dalam film, harus tetap berjuang meski ditinggal pergi orang terkasih.

Giring menuturkan, kala membaca skrip soal adegan keluarga, ia selalu berusaha menahan tangis karena ia harus mencoba membayangankan kehilangan anak seperti yang dialami tokoh utama.

“Addri berjuang dan tetap bangkit, dari sini kita baca dan kembangkan jadi soundtrack,” tutup Giring.

Film Bangkit resmi tayang di seluruh bioskop tanah air pada 28 Juli 2016 mendatang. Film garapan Rako Prijanto ini dibintangi Vino, Deva Mahenra, Putri Ayudya, Acha Septriasa, Ferry Salim dan Donny Damara.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *