MOX, Aplikasi Anak Bangsa Titisan Netflix

Aplikasi MOX-Indro-foto Lopinta-PF-07 2016

 

POSFILM.COM – Satu lagi karya anak bangsa hadir di kancah dunia teknologi Indonesia. Aplikasi ini bernama MOX, titisan Netflix milik kreator tanah air.

” MOX adalah perusahaan yang berdiri di Indonesia. Semua software, developer, akuisi, semua murni orang Indonesia,” tutur direktur MOX, Dalip Kumar, saat diwawancara secara ekslusif oleh POSFILM, di Hause Rooftop, MD Building, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Aplikasi ini menawarkan dua layanan utama, yakni MOX Basic yang sediakan streaming ratusan judul film Indonesia jangka waktu 30 hari dan MOX Premium yang sediakan satu judul film Indonesia baru untuk ditonton selama tujuh hari dengan kualitas high definition (HD).

“Kita concern di film Indonesia karena belum ada satu perusahaan yang fokus dengan film tanah air. Penduduk 250 juta orang ini belum dapat akses ke film nasional,” imbuh Darlip.

Ditanya soal kesamaan MOX dengan aplikasi sejenis buatan negeri Paman Sam, Netflix, begini tanggapan Darlip.

“Netflix itu fokus di american movies. Jadi hanya (film) buatan Amerika. Kami, semuanya buatan Indonesia. Ada persamaan, tapi bukan kompetitor.”

“Modelnya sama dengan Netflix, streaming, multiple device. Cuma kalo di Netlfix, kena charge,” imbuh Dalip.

Sedangkan MOX, aplikasi ini dapat dinikmati antar beragam perangkat, seperti handphone, smart tv, tablet dan komputer hanya bermodalkan kata sandi tanpa dikenai biaya tambahan.

Adakah MOX merupakan aplikasi sekelas Netflix punya Indonesia?

“Saya bangga Anda berkata demikian. Ya, kalau mau dibilang begitu, saya senang. Tapi dibandingkan Netflix, kami masih kecil. Belum bisa compete dengan mereka,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, aplikasi ini telah mengoleksi 500 judul film dan masih akan terus diperbaharui. Film terbaru yang disediakan yakni “Komedi Gokil 2”.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *