Morgan Freeman & Jack Huston Turut Ramaikan Film Remake ‘Ben-Hur’

Ben Hur-Morgan Freeman n Jack Huston-pf-01

POSFILM.COM – Jack Huston dipastikan akan turut bermain dalam film remake teranyar bertajuk Ben-Hur. Film garapan Timur Bekmambetov ini banyak melakukan pengambilan gambar di benua Eropa.

Tak hanya aktor The Boardwalk Empire ini yang akan berperan dalam film kolosal yang cukup ikonik di masanya. Kabarnya, Morgan Freeman juga akan turut serta meramaikan film tersebut.

MGM dan Paramount selaku rumah produksi telah mengaudisi banyak aktor Hollywood. Berpegang pada kesuksesan Jack Huston dalam menghadirkan potret Richard Harrow -si mata satu, veteran Perang Dunia I yang mengenakan topeng untuk menutupi lukanya- dalam HBO’s Boardwalk Empire. Maka tak heran Jack terpilih sebagai karakter utama dalam Ben-Hur versi remake ini.

Meski begitu, banyak rumor yang beredar menyatakan bahwa awalnya Jack akan diberikan peran Messala, saudara tiri Ben-Hur yang berbalik menjadi musuhnya. Bagaimanapun juga, sang sutradara, Timur Bekmambetov, tentu punya pandangannya tersendiri hingga memutuskan memberi Jack Huston peran sebagai karakter utama dalam film ini.

“(Jack Huston) sebetulnya sesuai dengan karakter itu (Messala), tapi Timur Bekmambetov memutuskan bahwa Jack yang dinilainya memiliki sikap yang simpatik membuat karakter pemeran utama lebih cocok diberikan padanya,” tutur sebuah sumber, seperti dikutip dari Deadline.

Dari sekian nama aktor yang ada, akhirnya Jack dikonfirmasikan sebagai tokoh utama. Sedang Tom Hiddleston, dipastikan akan memerankan karakter Messala.

Deadline juga menyatakan bahwa Morgan Freeman -aktor yang pertama kali dinyatakan terlibat dalam film ini- akan memerankan Idlarain, sosok yang  mentransformasi Judah Ben-Hur yang awalnya seorang budak dan menjadi sosok pembalap kereta terkenal di seluruh negeri itu.

Sang sutradara, Timur Bekmambetov, akan menggarap film ini berdasarkan naskah yang awalnya ditulis oleh Keith Clarke (The Way Back) yang kemudian dirapihkan oleh John Ridley, yang sebelumnya sukses memenangkan Academy Awards 2014 untuk kategori Best Adapted Screenplay setelah kesuksesannya dalam 12 Years a Slave.

Kini, mereka akan menggarap ulang film klasik tahun 1959 karya William Wyler yang tercatat sukses memenangkan 11 Academy Awards. Cerita ini sendiri berangkat dari novel berjudul “Ben Hur : ATale of Christ” karangan Lew Wallace terbitan tahun 1880 silam.

Dikabarkan juga dalam film Ben-Hur versi masa kini akan menampilkan cerita yang dikaitkan dengan sosok Jesus Christ, meski fokus utama dalam ceritanya nanti masih berkutat pada konflik antara Judah Ben-Hur, sosok yang dibesarkan sebagai pangeran Yahudi, dan Messala, anak dari kolektor pajak Romawi.

Judah dan Ben-Hur tumbuh bersama sebagai sahabat. Sayangnya, hubungan keduanya rusak setelah Kerajaan Romawi menguasai Yerusalem, dan Messala pun berkhianat memanipulasi sebuah situasi yang membuat Ben-Hur seolah-olah bersalah. Alhasil, Ben-Hur dipaksa menjadi budak.

Ben-Hur pun bersumpah bahwa ia akan membalaskan dendamnya pada si pengkhianat dan melalukan berbagai cara untuk melampiaskan amarahnya tersebut.

Film ini disebut-sebut akan dirilis pada 12 Agustus mendatang.[Wyn]

 

Baca juga : 

http://posfilm.com/ben-hur-2016-pembalasan-pangeran-yang-terkhianati/

http://posfilm.com/di-film-ben-hur-giliran-rodrigo-santoso-perankan-jesus/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *