Misi Hanung Bramantyo Garap Film Biopik Kartini

Hanung Bramantyo-foto Lopinta-PF-07 2016-02

 

POSFILM.COM – Sutradara Hanung Bramantyo mengemban misi khusus kala dirinya memutuskan untuk menggarap film biopik “Kartini”.

“R.A Kartini ini wujudnya sudah tidak dimanusiakan, tapi diglorifikasikan, ditrofikan,” tutur Hanung dalam konferensi pers film tersebut, di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Itu sebab, melalui film karyanya kali ini, Hanung ingin mengajak para pemain film tersebut untuk memanusiakan kembali sosok Kartini.

“Makanya aku mengajak perempuan-perempuan hebat ini untuk tak sekedar mengglorifikasikan sosok Kartini, tapi memanusiakan kembali beliau,” imbuhnya.

Tak hanya itu, melalui film garapannya ini, Hanung menuturkan dirinya coba untuk menunjukkan makna Belanda bagi Indonesia dalam sudut pandang yang berbeda.

Baca Juga : Hanung Bramantyo Bicara Soal Tubuh Perempuan Lewat Kartini

“Selama ini Belanda dianggap penjahat karena menjajah, itu memang betul. Tapi Ibu Kartini, beliau dulu juga banyak belajar hingga berani memperjuangkan emansipasi wanita itu dari gurunya yang asli Belanda,” tutup Hanung.

Film produksi Legacy Pictures ini berkisah tentang perjuangan R.A Kartini, dalam melawan takdir dan memperjuangkan emansipasinya.

Dibintangi Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, Reza Rahadian, Denny Sumargo, Nova Eliza, Djenar Maesa Ayu dan Ayushita, film ini siap rilis pada April 2017 mendatang.[]

 

Berita Terkait :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *