Mimpi Anak Pulau, Angkat Kisah Anak Desa yang Sukses Raih Mimpinya

Mimpi Anak Pulau-foto Lopinta-PF-08 2016-1

POSFILM.COM – Rumah produksi Nadienne Batam Production bersama Studiopro 1226 meluncurkan film teranyar mereka bertajuk Mimpi Anak Pulau, kisah nyata perjuangan anak bangsa bernama Gani Lasa.

“Kenapa diberi judul seperti itu, karena memang merupakan kehidupan saya, anak dari keluarga yang begitu susah, yang berjuang ingin ubah keadaan,” tutur Gani Lasa, dalam konferensi pers peluncuran film tersebut, di Epicentrum XXI, Jakarta, pada Sabtu (13/8/2016).

Mimpi Anak Pulau lebih banyak mengangkat kisah soal perjuangan Gani, anak di Pulau Batam yang jadi satu di antara tiga sarjana pertama di Batam.

Hal itu tak lepas dari perjuangannya di tengah himpitan ekonomi yang dihadapinya, hingga kepulangan ayahanda yang memaksanya bekerja sejak dini demi menafkahi keluarga.

“Gani kecil ingin merubah keadaan, itu sebab, sejak SD saya banyak belajar serta membaca buku tentang orang besar,” imbuh Gani.

“Kekuatan ceritanya bisa jadi inspirasi bagi anak muda,” tutup Ray Sahetapy.

Mimpi Anak Pulau sendiri diangkat dari novel karya Abidah El Khalieqy, yang memang merangkum kisah perjalanan sukses seorang Gani Lasa.

Berita terkait : Ray Sahetapy, Film Mimpi Anak Pulau Bicara Soal Keseimbangan Hidup

Film bergenre biografi drama berdurasi 150 menit ini dibintangi Ray Sahetapy, Daffa Permana, Ananda Faturrahman serta dibintangi aktor Malaysia Dato Ahmad Tamimi dan Mardiana Alwi.

Mimpi Anak Pulau resmi tayang pada 13 Agustus 2016 di seluruh jaringan bioskop tanah air dan direncanakan juga akan tayang di Malaysia, Singapura serta Brunei Darrusalam.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *