Mereka Memilih Terima Job Di Malam Tahun Baru

KD-Zaskia Gotik-2015-posfilm

POSFILM.COM – Tidak setiap artis menghabiskan momen pergantian tahun sambil berdiam di rumah kumpul bersama keluarga, liburan bersama pasangan atau keluargannya. Sebagian artis justru rela menghabiskan malam pergantian akhir tahun dengan menerima berbagai tawaran kerja.

Ya, malam pergantian akhir tahun, atau lazim disebut malam tahun baru, bagi sebagian artis justru dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi tabungannya. Karena biasanya di moment special ini, para artis menerima bayaran yang berlipat dibanding momen-momen biasanya.

Tidak ada yang salah. Sah-sah saja. Karena tampil di acara malam tahun baru juga bisa jadi kenangan tersendiri. Bisa jadi sesuatu yang special, mulai dari persiapan dan pemilihan lagu, wardrobe dan hair style, tata panggung dan cahaya, terlebih lagi yang pasti adalah nuansanya berbeda dengan acara biasa.

Untuk wilayah Jakarta sudah kemeriahan pesta akhir tahun 2015 dilaksanakan di pusat hiburan Ancol. Menghadirkan Iwan Fals yang akan manggung sekitar 2 jam dalam acara bertajuk “Gemilang Tahun Baru 2016 Acol”. Iwan akan membawakan sekitar 8-10 lagu. Grup Band WALI akan satu panggung dengan Iwan Fals.

Selain Iwan Fals, sejumlah artis musisi bergabung meramaikan malam pergantian tahun 2015. Diantaranya Noah, Geisha, Five Minutes, Setia Band, Zaskia Gotik, Via Vallen, Duo Anggrek, Devy Berlian, Rizky dan Ridho D’Academy.

Berikut beberapa artis lainnya yang di malam akhir tahun tampil sebagai pengisi acara.

Cakra Khan Rela Tidak Libur Tahun Baru

Cakra Khan, penyanyi asal Pengandaran, Jawa Barat, lebih memilih menerima pekerjaan menyanyi dibandingkan liburan bersama keluarga. Liburan bisa dilakukan setelah habis malam pergantian akhir tahun.

“Kerja sih tetap, setoran banyak. Kalau liburannya sih habis tahun baru. Karena memang gede sih honornya, saya nggak munafik kok,” ucap Cakra.

Bagi penyanyi berusia 23 tahun itu, ” Saya meminta keluarga berkunjung ke Jakarta. Selagi saya bisa kerja,ya nggak apa-apa tidak kumpul di Bandung. Di Jakarta sudah ada rumah di Cinere, jadi keluarga yang liburan di sini”.

Ditanya mengenai honor yang diterimanya, Cakra enggan memberitahu berapa persen peningkatan honor yang ia dapatkan saat mengisi malam pergantian tahun. Namun, ia mengatakan, hasil kerja kerasnya itu ia berikan untuk kedua orangtuanya dan menginvestasikan demi masa depan dia.

“Honornya cukup lah buat hidup. Menjadi artis kan tidak selamanya. Saya juga bukan seorang pelaku bisnis, saya ada uang ya kasih ibu sama kakak buat investasi, kayak beli sawah, atau ini itu lah,” ungkap Cakra.

Untuk persiapannya tampil juga dalam memasuki tahun yang baru 2016 yang tinggal menghitung hari, pemilik nama lengkap Cakra Konta Paryaman ini pun mengubah penampilan gaya rambutnya. “Tujuannya sih agar tidak bosan dilihat dan rezeki juga semakin banyak mengalir di tahun 2016 mendatang,” akunya.

Pelantun ‘Harus Terpisah’ ini mengatakan perubahan gaya rambutnya bukan sekedar asal ganti. Ia menggunakan hair stylist khusus rambut dari Amsterdam, Belanda.

“Tadinya mau gondrong tapi dimarahin bos. Ini model rambut ada stylist dari Amsterdam, jadi pake nama Jambul Gunung Rinjani. Nggak asal-asal juga,” ucap Cakra seraya tertawa ditanya nama model rambutnya itu.

Perubahan model rambutnya ini semakin membuat ia percaya diri saat tampil di beberapa acara. “Iya, semakin percaya diri. Perubahan rambut ini biar hokinya bertambah juga,” pungkas Cakra.

Husein Alatas, Honor Menyanyi Pada Malam Tahun Baru Urusan Manager

Lain lagi bagi penyanyi Husein Alatas alias Husein Idol. Dirinya tidak begitu memikirkan soal berapa bayaran yang akan ia terima pada saat tampil di malam pergantian tahun tersebut.

“Itu kapasitas manager, aku sih sesuaikan aja. Nggak pusing mikirin budget, yang penting nyanyi, dan nyari lagu,” ucap Husein, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/12/2015).

Pemain film ‘Ada Surga di Rumahmu’ itu mengatakan, “Aku tetap buka peluang kerja bernyanyi, tapi nggak maksain. Kalau ada ya Alhamdulillah, kalau nggak ada ya di rumah aja,” jelasnya santai.

Ditanya mengenai karirnya di tahun 2016, dirinya berharap, bisa terus berkarir di industri musik dan dapat menyelesaikan album perdana yang sempat tertunda di tahun 2015 ini.

“Tahun depan, saya mau bikin album, Karena tidak bisa terlaksana tahun ini. Saat ini masih rekaman, dan masih cari stok materi lagu,” jelas Husein.

Kolaborasi Krisdayanti – Regina Inova

Konser akhir tahu bertajuk Circus Fantasia menampilkan kolaborasi maut diva Krisdayanti dan Regina Inova. Sebagai penyanyi papan atas Tanah Air, mereka berdua menjanjikan akan tampil luar biasa. Krisdayanti dan Regina juga akan tampil megah dengan kostum yang mereka siapkan.

Krisdayanti menjanjikan sebuah penampilan yang istimewa di konser ‘Circus Fantasia’. Selain mengajak penonton untuk bernostalgia lewat lagu-lagu hits lawasnya, KD juga akan menggabungkan beberapa lagu lain jadi satu, plus masih ada kejutan-kejutan lainnya.

“Saya setiap tampil, apapun bentuknya pasti persiapan bener-bener milih lagu yang tepat. Ada sekitar 17 lagu dan saya campurkan juga. Ada medley, mengajak penonton juga untuk bernostalgia dengan lagu-lagu nostalgia, dan lagu-lagu yang di-request dari pihak (Hotel) Borobudur. Insya Allah istimewa,” ungkap istri dari Raul Lemos itu.

Untuk wardrobenya, Krisdayanti akan tampil dengan dua kostum yang berbeda, sesuai tema yaitu sirkus. Adik dari Yuni Shara ini berjanji tetap akan menunjukkan ciri khas-nya lewat kostum yang ia pakai nanti.

Regina juga tidak mau tampil asal-asalan di panggung Circus Fantasia. Jebolan Indonesian Idol ini berencana tampil dengan kostum mewah dengan sentuhan full colour, dan menyanyikan lagu-lagunya dari album WE LOVE DISNEY.

” Untuk lagu saya bawakan lagu di album WE LOVE DISNEY, karena segmen semua yang akan hadir. Tidak hanya menghibur papa dan mamanya, tetapi juga adik-adik kecilnya juga kita hibur. Penontonnya bisa dari semua kalangan umur,” papar Regina

‘Circus Fantasia’ akan diadakan di Hotel Borobudur, Jakarta, di mana seharusnya hanya ada satu penyanyi yang tampil melalui voting. Namun karena perolehan suara yang seimbang, maka Regina dan KD pun didapuk untuk tampil bersama.

“Buat saya undangan malam tahun baru untuk tampil tidak hanya sebatas undangan, tetapi juga memanjakan kolega dan para tamu yang datang. Sudah jadi tanggung jawab bersama Regina untuk tampil dan senang sekali dipilih melalui voting. Tidak ada pemenang, tetapi memang kita dipilih berdua. Dengan tema circus, saya nggak sabar menunggu dan menghibur pengunjung tentunya,” ucap KD saat Press Conference ‘Circus Fantasia’ di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat,(4/12).[Wyn GoLand]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *