Menunggang Kuda Ketangkasan (Equestrian), Cara Irfan Hakim Bersantai Bersama Keluarga

irfan-hakim-dan-keluarga-santai-di-arc-2016

POSFILM.COM – Irfan Hakim Firmansyah,lebih dikenal dengan nama Irfan Hakim, presenter kondang kelahiran Bandung 15 Oktober 1975 ini memiliki cara tesendiri untuk mengisi dan menghabiskan waktu istirahatnya saat tidak menjalani syuting, khususnya di hari Minggu. Irfan memilih bersantai dengan istri dan keempat anaknya sambil menyalurkan hobbynya yaitu menunggang kuda ketangkasan (equestrian).

“Saya baru enam bulan latihan di Anantya, kebetulan juga rumah tak terlalu jauh dai sini,” ujar Irfan, Minggu (20/11/2016) siang di ARC.

Irfan pun telah memiliki dua ekor kuda yang bernama Dynasti Sword dan Putri Minahasa yang disimpan di kandang ARC. Kedua kuda tersebut bekas kuda pacu yang dialih fungsikan menjadi equestrian.

“Dari kuda pacu memang bisa dialih fungsikan menjadi kuda equestrian. Namun sebaliknya, dari Equestrian tidak dapat dialihkan menjadi kuda pacu,” jelas Irfan.

Irfan dan keluarga di ARC/foto:Tribunnews
Irfan dan keluarga di ARC/foto:Tribunnews

Suami dari Della Sabrina Indah Putri ini memang menyukai hobby berkuda. Tak tanggung-tanggung dirinya pun sudah berani untuk ikut lomba pada kompetisi berkuda ketangkasan yang diselenggarakan oleh Anantya Riding Club (ARC), akhir pekan ini, Minggu (20/11/2016),dikandang mereka di kawasan Kranggan, Gunung Putri, Bogor.

Hanya saja sang istri tidak ikut beralatih, dia selalu setia menemani Irfan dan keempat anaknya berlatih. “Istri tidak ikut-ikutan naik, cuman dia selalu ikut tiap kali saya dan anak-anak pengen latihan,” ucapnya.

Kelas yang diikuti Irfan serta anak-anaknya adalah kelas pemula atau walk trot. Mereka ikut berkompetisi di nomor tungga serasi (dressage). Dan Irfan keluar sebagai pemenang di kelas yang diperuntukan bagi pemula dewasa.

Irfan yang menunggangi kuda miliknya sendiri, Dynasti Sword, tidak berharap banyak untuk bisa menjadi salah satu pemenang apalagi menjadi juara. Dirinya pun sempat ‘grogi’ melihat lawan-lawannya. “Mereka pasti sudah lebih lama berlatih dibanding saya,” tandas Irfan.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *