MENGEJAR EMBUN KE EROPA

mengejar-embun-ke-eropa-2016-pf

POSFILM.COM – ‘Mengejar Embun Ke Eropa’ (2016) merupakan film drama Indonesia yang diproduksi oleh Alam Media Puskat Picture. Haryo Sentanu Murti sebagai sutradara film ini, sekaligus menulis naskah filmnya dibantu oleh N. Riantiarno.

Film ‘Mengejar Embun Ke Eropa’ (2016) ceritanya penuh dengan nilai edukasi. Mengambil lokasi di pulau Muna dan Kendari, Sulawesi Tenggara. Di awal cerita, mengangkat potret kehidupan sebagian anak-anak di Pulau Muna, di daerah yang krisis air.

Diatas kesengsaraan, kita melihat wajah-wajah ceria anak-anak di pulau Muna, yang untuk berangkat sekolah saja harus mandi air embun. Di pagi hari, diantara tanaman singkong, mereka berlarian mengejar embun. Mereka tetap ceria, mereka tetap semangat ke sekolah.

Film ini intinya bercerita tentang kisah sukses perjalanan hidup orang pulau Muna. Buah kesabaran, tekad dan semangat yang tinggi serta rasa bersyukur atas apa yang diterima.

Berlatar kisah nyata perjuangan Prof. Dr, Ir. Puro M.S yang ingin merubah apa yang selama ini telah terjadi di kampus UDPA. Puro dicopot jabatannya sebagai Kepala Jurusan Sosial Ekonomi karena terus menerus melawan anarkisme di dalam kampus, konflik berbau SARA, kebersihan lingkungan, dan pihak eksternal kampus yang memaksa meminta proyek.

Sinopsis

Film ‘Mengejar Embun Ke Eropa’ (2016) ceritanya berawal mengisahkan tentang kebiasaan anak-anak di pulau Muna, Sulawesi Tenggara, yang tinggal di daerah krisis air mengawali harinya dengan mandi embun sebelum berangkat sekolah.

Puro ((Rizky Hanggono) dan Ani (Putri Ayudya) merupakan anak di Pulau Muna, yang masa kecilnya hanya bisa mandi jika ada air embun. Mereka berlarian di kebun singkong untuk mendapatkan embun pagi. Mereka adalah anak-anak peladang yang hidupnya sangat sederhana. Dan, mereka berdua anak-anak pulau Muna yang bernasib baik, bisa sukses dan meraih mimpinya.

Cerita pun beranjak saat mereka dewasa. Puro dan Ani berhasil meraih gelar sarjananya. Puro dan Ani bertemu dalam suatu acara tarian adat  perayaan syukuran. Cinta mereka pun berlanjut ke pernikahan. Membina rumah tangga yang harmonis penuh kemesraan.

Nasib baik menyertai Puro, mengantarkannya ke Eropa, yaitu Roma, Vatikan, Napoli, Pompeii dan Leiden. Disana ia menemukan kebudayaan lain yang indah, selain kebudayaan daerahnya. Disana juga ia bertemu dengan Roberta, gadis Belanda yang cantik. Namun  Puro tetap menjaga cinta dan kesetiannya pada istrinya, Ani yang tinggal di Kendari.

Sepulangnya dari Eropa, Puro bekerja di Universitas Delapan Penjuru Angin di Kendari (UDPA). Akan tetapi usahanya memperbaiki etos kerja untuk para dosen, serta untuk memberantas manipulasi nilai, malah mengakibatkan dirinya di copot dari jabatan Kepala Jurusan Sosial Ekonomi.

Namun, loyalitas dan dedikasi Puro untuk UDPA serta atasan, tak pernah surut. Dan tanggungjawab Puro bertambah berat, ketika dirinya dipercaya untuk menjadi rektor. Disamping juga universitas yang dipimpinya terkenal sebagai kampus tukang demo.

Puro pun menjalankan perlawanan terhadap premanisme di kampus, dengan melibatkan seluruh potensi kampus serta membangun jaringan dengan pihak luar.

Atas usaha dan kerja keras yang dilakukan Puro pun pada akhirnya memperlihatkan hasilnya. Perubahan demi perubahan terjadi, dan kesuksesan SDA (sumber daya manusia) di kampus UDPA, mengingatkan Puro pada kebiasaannya mandi di pagi hari dengan cara mengejar embun di dedaunan pohon singkong.

Detail Cast and Crew Film ‘Mengejar Embun Ke Eropa’ (2016)

Jenis Film : Drama – Durasi : 94 menit – Negara Asal : Indonesia – Sutradara : Haryo Sentanu Murti – Penulis Naskah : Haryo Sentanu Murti, N Riantiarno – Produser : Pudentia Mpss – Produksi : PT. Alam Media Puskat Picture – Pemain : Rizky Hanggono, Putri Ayudya, Roberta Salzano, Irma Magara, Danin Dharma

PLAYING AT

 

JAKARTA

THEATER

SHOWTIME

TSM XXI 15:00

 

TANGERANG

THEATER

SHOWTIME

BALE KOTA XXI 12:45 16:45

 

BOGOR

THEATER

SHOWTIME

MARGO PLATINUM 13:40

 

BANDUNG

THEATER

SHOWTIME

TSM XXI 15:00

 

JOGJAKARTA

THEATER

SHOWTIME

EMPIRE XXI 12:45 16:50 20:55

 

SOLO

THEATER

SHOWTIME

GRAND 12:30 16:45 21:00

 

GORONTALO

THEATER

SHOWTIME

GORONTALO XXI 12:30 14:30 16:30

 

MANADO

THEATER

SHOWTIME

MEGA MALL XXI 14:20 18:25

 

MAKASSAR

THEATER

SHOWTIME

PANAKKUKANG 12:30 14:30 16:30 18:30 20:30

 

PALU

THEATER

SHOWTIME

GRAND MALL PALU XXI 12:15 14:15 16:15

 

SAMARINDA

THEATER

SHOWTIME

SCP 12:15 14:15 16:15

Last Update: Minggu, 18 Desember 2016

Jadwal tayang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.(All schedules are subject to change without notice.)
Sumber : www.21cineplex.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *