Memikat Kurator Internasional, ATHIRAH Tembus Tiga Festival Film Internasional

athirah-tembus-3-festival-film-internasional-2016

POSFILM.COM –   Sineas-sineas Indonesia terus berkarya membuat film yang bisa dipertontonkan pada festival-festival film International. Yang terbaru adalah film berjudul ‘ATHIRAH’ garapan rumah produksi Miles Films yang berhasil memikat perhatian para kurator di program festival film internasional.

Film ATHIRAH yang memiliki judul internasional EMMA (Mother) adalah film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ibunda Jusuf Kalla dan diadaptasi dari novel karya Albertheine Endah ini memikat perhatian dunia internasional dengan berhasil menembus sekaligus tiga festival film kelas dunia, yaitu Vancouver International Film Festival, Busan International Film Festival dan Tokyo International Film Festival.

Film dengan latar belakang budaya Bugis Makassar ini disutradarai oleh Riri Reza yang juga sebagai penulis naskahnya, dibantu oleh Salman Aristo. Film ‘ATHIRAH’ akan diputar perdana secara internasional di Vancouver International Film Festival (VIFF) yang berlangsung pada 29 September – 14 Oktober 2016. Festival tersebut adalah salah satu festival film terbesar di Amerika Utara yang di tahun-tahun sebelumnya telah menampilkan sederet film-film berkualitas.

ATHIRAH

Selanjutnya  ‘ATHIRAH‘ akan tampil di Busan International Film Festival (BIFF) yang berlangsung pada tanggal 6 Oktober – 15 Oktober 2016. ATHIRAH akan tercatat di dalam daftar film-film besar yang sebelumnya pernah ditampilkan di salah satu festival film terbesar di Asia itu.

Usai mengikuti perhelatan di Festival Film Busan, ‘ATHIRAH’ akan tampil di Tokyo International Film Festival (TIFF), pada 25 Oktober – 3 November 2016.

“Athirah (Emma’/Mother) adalah sebuah penghormatan bagi ibu, sebuah film yang sangat khusus buat saya. Senang sekali bisa memutar karya ini di hadapan penonton internasional,” ujar sang sutradara, Riri Riza bangga akan keberhasilan film ATHIRAH.

Untuk pencinta film di Indonesia  film Athirah akan dapat disaksikan di bioskop mulai 29 September 2016.[]

Baca juga : Sinopsis Film ATHIRAH (2016) : Pahit Manis Kisah Hidup Ibunda Jusuf Kalla

 

Official Trailer – Film ATHIRAH (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *