Memburu Rekor Box Office Screenplay, I Love You from (ILY) 38.000 Feet Tembus 1 Juta Penonton

ILY From 38000 ft-posfilm-07 2016

 

POSFILM.COM –  Film I Love You from 38.000 Feet (Film ILY), produksi Screenplay yang dibintangi sepasang aktris muda tergolong pendatang baru yakni Michelle Ziudith dan Rizky Nazar, ternyata mampu bersaing dengan Film Rudy Habibie yang digadang-gadang sebagai film hebat akan mampu memecah rekor film pendahulunya Habibie dan Ainun

Keinginan Screenplay Film menjadikan film I Love You from 38.000 Feet (Film ILY), sebagai hattrick box office, terbayar tuntas. Film ILY akhirnya tembus satu juta penonton, Jumat (15/7), dan sekaligus Film ILY menjadi box office berturut-turut Screenplay setelah film Magic Hour (860 ribu penonton) dan London Love Story (1,25 juta penonton). Film ILY 38.000 ft, hingga saat ini masih diputar di jaringan bioskop 21, sehingga perolehan penontonnya akan terus bertambah.

Sesungguhnya, dua produser Screenplay – Sukhdev Singh dan Wicky V Olindo –sempat was-was saat menjelang Film ILY rilis. Saat Lebaran, dirilis lima film berpotensi mengumpulkan penonton di atas satu juta. Ternyata, tidak semuanya bisa meraih satu juta penonton. Justru Film ILY dengan bintang seperti Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Derby Romero, Tanta Ginting, direspons penuh antusias. Tiket sold out di setiap pertunjukan kerap terjadi di seluruh bioskop.

“Setelah lima hari pertama penjualan Film ILY baru memperlihatkan performanya. Jumlah penonton hariannya unggul di antara film-film Lebaran,” ungkap Wicky V Olindo, Produser Film ILY.

 

ILY From 38000 ft-2016-pf-04

Per Jumat (15/7) dalam siaran persnya pada awak media,dimana akhirnya Film ILY sudah tembus di angka penjualan satu juta penonton. Angka psikologis box office film Indonesia dan dianggap sebagai film sukses saat ini ada di angka satu juta penonton. Dan bagusnya, hingga hari Jumat atau 10 hari peredaran, jumlah layar maupun raihan penonton Film ILY masih stabil.

Keberhasilan film ILY tentu saja juga menggembirakan buat para pemainnya. Menggingat Film ILY tidak saja harus bersaing dengan film Rudy Habibie, tapi juga dengan film komedi Raditya Dika berjudl Koala Kumal.

“Sukses beruntun melalui film ketiga memang menyenangkan. Tapi tanpa dukungan fans, rasanya sulit meraih jumlah satu juta penonton. Harus diakui juga, Film ILY ini benar-benar bikin baper penonton. Itu yang aku dengar langsung dari ILY Lovers saat promo di daerah-daerah,” ungkap Michelle Ziudith, pemeran Aletta.

“Saya bersyukur, akhirnya punya film box office. Siapa pun pengen punya film sukses. Tembus sejuta penonton dan masih berlanjut tentu luar biasa. Dan saya berterima kasih buat semua penonton yang sudah menyaksikan Film ILY dua kali, bahkan ada yang sampai lima kali. Itu luar biasa!” jelas Rizky Nazar, pemeran Arga.

Sebagai bentuk apresiasinya, Rizkydan Ziudith berjanji akan terus mengikuti jadwal promosi Film ILY, menemui penggemar dan mereka-mereka yang sudah menyaksikan film.

“Setidaknya, lebih mudah merancang jadwal promosi lanjutan dari Film ILY. Bersaing dengan film-film bagus di Lebaran bagi kami juga tak mudah. Screenplay masih ingin mengelola jadwal promosi Film ILY hingga ke seluruh bioskop. Wilayah Sumatera misalnya menjadi area promosi berikutnya dari film ini. Selain itu, anak-anak sekolah sudah masuk, dan berharap word to mouth dari mereka yang sudah nonton bisa berjalan,” ungkap Wicky.

Screenplay memang tidak berharap besar mampu melewati perolehan film Rudy Habibie, walau hal itu bisa saja terjadi. Screenplay hanya ingin memburu rekor box office film London Love Story yang meraih 1,25 juta penonton. Mengingat sudah tembus 1 juta penonton dan film ILY masih terus diputar, rasanya tidak sulit, mengingat jumlah layar dan penonton Film ILY stabil di angka 110-120 ribu penonton per hari. []

 

Baca Juga : Data Update Jumlah Penonton 5 Film Nasional Per 17 July 2016, Rudy Habibie Tembus 1 Juta Penonton

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *