Max Pictures Kemas TUSUK JELANGKUNG Lebih Modern dan Milenial

TUSUK JELANGKUNG_DI LUBANG BUAYA_2018_HL_pf

‘Tusuk Jelangkung’ akan diangkat lagi. Bedanya, film itu akan dibuat lebih modern

POSFILM.COM Film horor Indonesia menjadi kian digemari saat ini. Beberapa film horor Indonesia terbaru juga banyak dirilis tahun 2018 ini dan tak kalah dari film horor Indonesia terbaik yang sudah ada.

Secara kualitas film thriller, film horor produksi  dalam negeri mengalami peningkatan. Atmosfir ketakutan yang dihadirkan pun tidak kalah mencekam dan tentunya akan membuat para penonton menjerit histeris.

Seiring dengan perkembangan teknologi perfilman dan tingginya animo penonton akan film horor nasional, beberapa film ‘lawas’ yang pernah sukses di eranya, kini kembali di buat ulang. Sebut saja Hantu Jeruk Purut, Jailangkung, Pengabdi Setan, dan 2 film yang akan segera tayang Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur, serta Tusuk Jelangkung: Di Lubang Buaya.

Tusuk Jelangkung: Di Lubang Buaya digarap oleh rumah produksi Max Pictures, yang sebelumnya sukses dengan film Dilan 1990. Max Pictures menghidupkan kembali kisah horor Tusuk Jelangkung yang melegenda tersebut.  Di kursi sutradara dipercayakan pada Erwin Arnada.

Max Pictures membuat Tusuk Jelangkung lebih modern dan begitu relevan dengan generasi milenial. Film ini melibatkan bintang muda pendatang baru, yakni Nina Kozok (model Victoria’s Secret), Anya Geraldine (Youtubers), dan Ryan Wijaya.

Tusuk Jelangkung, jauh sebelumnya pernah dirilis pada tahun 2003 dan disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat. Tusuk Jelangkung yang dirilis tahun 2003 merupakan sekuel dari film “Jelangkung” garapan Rizal Mantovani dan Jose Purnomo yang dirilis tahun 2001. Film ini kembali mengusung tema ritual mistis kuno “jailangkung” dari Indonesia.

TUSUK JELANGKUNG_DI LUBANG BUAYA_2018_adegan_2_pf

Produser Max Pictures Ody Mulya Hidayat mengaku tertarik menggarap film yang dekat dengan legenda masyarakat Indonesia. “Kita kembali angkat Tusuk Jelangkung tapi dengan rasa modern. Cerita horornya berbeda, apalagi ada bintang-bintang muda berbakat yang bekerjasama dengan kita. Ini menjadi film kita selanjutnya yang mengedepankan horor yang relevan dengan milenial,” jelas Ody saat diwawancara Posfilm.com di kantornya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa minggu lalu.

Nah bagaimana alur cerita Tusuk Jelangkung: Di Lubang Buaya?

Tusuk Jelangkung: Di Lubang Buaya kisahnya menceritakan tentang sekelompok anak muda yang tengah membuat vlog. Kisah yang dekat dengan milenial itu jadi cerita utama, di mana membuat konten menarik adalah tuntutan bagi semua orang yang aktif di media sosial. Demi eksistensi, semuanya menjadi halal.

Nina Kozok yang sudah malang melintang di dunia modeling dan mewakili Indonesia sebagai model Victoria’s Secret, memerankan tokoh Sisi yang berprofesi sebagai vlogger yang suka menayangkan video di tempat-tempat angker.

Tusuk Jelangkung_Di Lubang Buaya_2018_adegan_1pf

Anya Geraldine, yang biasa sebagai selebgram, Tusuk Jelangkung merupakan film perdananya. Ia memerankan sosok Mayang, seorang perempuan pemberani dan berpendirian teguh.

Tak cuma kisah horor yang diangkat dalam film ini, keindahan alam pulau Bali yang berada di sekitar lokasi shooting pun menjadi daya tarik yang cukup besar.   Ada berbagai macam tempat seperti air terjun, hutan, sawah dan lainnya.

Film Tusuk Jelangkung: Di Lubang Buaya direncanakan akan tayang serentak di Piseluruh bioskop di Indonesia pada 6 Desember 2018. []

OFFICIAL TRAILER – TUSUK JELANGKUNG: DI LUBANG BUAYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *