Matt Damon : Film Jason Bourne 5 adalah Sebuah kesimpulan, Bukan Babak Baru Film Bourne

Matt Damon-2016-01

 

POSFILM.COM – Film kelima dari kisah Jason Bourne ini menandakan kembalinya Matt Damon sebagai agen intelijen. Damon sempat absen di film keempat, The Bourne Legacy. Karakter Jason Bourne di film itu memang tidak ada, digantikan oleh Aaron Cross yang diperankan oleh Jeremy Renner.

Kepada Entertainment Weekly, aktor The Martian ini menjelaskan: “Jason Bourne adalah penyelesaian dari perjalanan yang dimulai di film Bourne Identity. Jason Bourne merupakan bagian dari tiga film pertama, bukan babak baru kisah Bourne.”

“Film ini terasa seperti sebuah kesimpulan dari petualangan Bourne dalam mencari identitas, meskipun kami tidak menyatakan langsung. Jason Bourne memiliki kisah yang lebih dalam dibanding Bourne Ultimatum,” ujar Damon.

Dunia tempat Bourne tinggal pun berubah dibandingkan tahun 2007, ketika Damon terakhir memerankan karakter tersebut dalam film The Bourne Ultimatum. Cerita dalam Jason Bourne akan disesuaikan dengan keadaan dunia saat ini.

“Banyak yang berubah sejak 2007. Ada masalah runtuhnya keuangan, resesi, perang dunia maya dan kebebasan hak sipil –hal yang lambat laun akan menjadi sebuah semangat tersendiri untuk zaman ini,” jelas Damon.

Film ini disutradarai oleh Paul Greengrass. Pria berumur 60 tahun ini sebelumnya menangani The Bourne Supremacy (2004) dan The Bourne Ultimatum.

Jason Bourne akan diperkuat oleh Tommy Lee Jones, Vincent Cassel dan Alicia Vikander. Tidak ketinggalan, Julia Stiles yang main di tiga film pertama akan kembali mendampingi Damon.

Penampilan Damon sebagai Bourne patut ditonton, setelah ia tampil gemilang sebagai astronot yang harus berjuang sendirian di planet Mars dalam The Martian. Apalagi aktor berusia 45 tahun ini terpilih menjadi nomine Oscar berkat penampilannya di film tersebut.[]

 

Baca Juga : Jason Bourne 5, kembalinya Matt Damon Sebagai Bourne

Sinopsis Jason Bourne 5 (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *