Mars, Perjuangan Seorang Ibu Antar Sang Putri Sarjana

MARS-2016-1

POSFILM.COM – Dalam rangka  memperingati Hari Pendidikan Nasional, MBK Production meluncurkan sebuah film teranyar bertajuk MARS (Mimpi Ananda Raih Semesta).

“Film ini akan menjadi inspirasi pendidikan bangsa Indonesia. Juga sebagai persembahan bagi pendidikan para perempuan Indonesia,” tutur Anggia selaku perwakilan Fathia Nahdlatul Ulama pada konferensi pers di Epicentrum XXI Jakarta, Rabu (6/4/2016).

 

Konferensi pers Film MARS, di Epicentrum XXI Jakarta, Rabu (6/04/2016) /foto-Lopinta-pf

 

Film yang diadaptasi dari novel karya Aishworo Ang ini berkisah tentang seorang Ibu bernama Tupon (Kinaryosih) yang harus membesarkan anak perempuannya bernama Sekar Palupi (Acha Septriasa). Himpitan ekonomi membuat perjuangan sang Ibu semakin berat.

Dalam poster filmnya, tampak Acha mengenakan toga berhasil menyelesaikan kuliahnya dan Kinaryosih yang tengah mengayuh sepeda untuk mengantarkan Sekar Palupi bersekolah.

 

 

 

MARS-2016-pf-3

 

“Saya tertarik untuk berperan di film ini karena film ini punya pesan moral yang tinggi. Bahwa siapapun kita, harus berani bermimpi dan berjuang meraih pendidikan setinggi-tingginya,” imbuh Acha Septriasa.

Dengan iringan lagu “Doa Untuk Ibu” nan syahdu yang dilantunkan Pasha Ungu, rasanya film yang berlatar belakang Gunung Kidul, Yogyakarta ini betul-betul berusaha menegaskan ketegaran hati seorang Ibu menuntun ananda terkasih menggapai mimpinya melalui pendidikan.

 

 

 

 

MARS-behin the scene-kinaryoshi-1
Kinaryosih dalam adegan film MARS /foto-istimewa

Dibintangi Acha Septriasa, Kinaryosih, Jajang C Noer, Ence Bagus, M Cholidi Asadil Alam, Chelsea Riansy, Teuku Rikfu Wikana, film garapan Sahrul Gibran ini tampaknya akan menjadi film wajib tonton di bulan Mei kelak.

“Rencananya, film ini akan diputar menjelang Hardiknas. Kalau tidak ada halangan, baik Bapak Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo, Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan serta para pejabat daerah juga akan menonton film ini sebagai bentuk dukungan atas karya seni yang mengispirasi masyarakat untuk terus menuntut ilmu setinggi-tingginya,” tutur Anggia.[]

 

 

 

Berita Terkait :

http://posfilm.com/mars-berat-di-ekspektasi-gagal-di-eksekusi/

http://posfilm.com/rilis-mars-produser-tak-takut-bersaing-dengan-aadc-2/

http://posfilm.com/berkat-film-mars-acha-septriasa-lebih-menghargai-hidup/

http://posfilm.com/meski-tamatan-malaysia-begini-harapan-acha-septriasa-soal-pendidikan-di-indonesia/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *