Lomba Senam Aeorbic Meriahkan Penutupan Porosjakarta Kalijodo Kreatif Festival 2017

lomba senam Maumere-Kalijodo Kreatif Festival-foto-zaki-pj-1

POSFILM.COM – Hari terakhir penyelenggaraan Kalijodo Kreatif Festival 2017, Minggu (7/5), yang digelar oleh media online Porosjakarta.com dan Posfilm.com dimeriahkan oleh berbagai hiburan, dan lomba.

Salah satu lomba yang menarik perhatian pengunjung adalah lomba senam aerobic, Peserta lomba ini umumnya ibu-ibu penggerak PKK yang tergabung dalam grup senam  aerobic. Mereka ikut berlomba, tanpa memperdulikan akan menang, tujuannya adalah tampil mempertunjukan kemampuan sambil berolahraga.

Sehingga menjadi cerita menarik tersendiri bagi yang juara. Seperti grup Senam Aeorbic Kartini yang nberhasil menjadi juara pertama,

Mereka tidak mengira bisa meraih juara. Padahal grup senam itu dibentuk secara mendadak, namun latihan juga yang ikut mendukung.

“Alhamdulillah, kami dapat juara 1. Ini membuat kami senang, semangat dan termotivasi lagi ikut lomba, “ujar Nurmilah (31) pada posfilm.com dan porosjakarta.com, Minggu (7/5).

Grup Senam Aerobic yang mayoritas penggerak PKK RW 02 Kapuk Muara itu melaju dengan mengungguli grup kesayangan lainnya seperti Juara 2 Grup Dafana Rusun Kapuk Muara dan Juara 3 RW 10 Kapuk Muara.

Lomba Senam--Juara 2 Grup Senam Dafana Rusun Kapuk Muara-Kalijodo Kreatif Festival 2017 (foto-Zaki-PJ)
Juara 2 Lomba Senan Maumere Grup Senam Dafana Rusun Kapuk Muara. Kalijodo Kreatif Festival 2017 (Foto: Abuzakir Ahmad/PF)

Nurmilah menambahkan, acara Kalijodo Kreatif Festival 2017 sangat bagus sekali apalagi kalau diadakan tepat pada hari libur nasional termasuk peringatan hari Kartini.

“Semoga dengan adanya acara ini, wanita Indonesia lebih mandiri, “tambah Nurmilah.

Sementara Nurhasanah (43), selaku ketua grup mengaku, ajang Kalijodo Kreatif Festival 2017 dapat di teruskan pada hari-hari besar lainnya. Jika memungkinkan dan tentu mereka siap untuk berpartisipasi.

“Alhamdulillah, acaranya sukses dan terima kasih pada penyelenggara. Semoga RTH Kalijodoh juga tambah ramai dengan kegiatan yang positif, “ujar Nurhasanah.

Sementara itu, Sundari (33), kembali mengucapkan terima kasih pada penyelenggara karena memberikan kesempatan mereka untuk bisa tampil di RTH Kalijodo apalagi menjadi juara 2.

“Alhamdulillah. Senang banget dapat juara 2. Piala ini kami persembahkan untuk RW kami dan penghuni Rusun Kapuk Muara, “ujar Sundari dengan singkat.[PJ/Abuzakir Ahmad]

Lomba Senam-Kekfes-Zaki-PJ3a
Grup Senam Aerobic Kartini saat tampil lomba Senam Maumere di acara Porosjakarta Kalijodo Kreatif Festival 2017 (Foto: Abuzakir Ahmad/PF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *