Lewat Album This is Jane Bocah Pintar Merawat Lagu Anak

Jane Callista_foto Didang_pf

POSFILM.COM – Penyanyi cilik punya sejumlah prestasi, Jane Callista, mengenalkan lagu-lagu anak-anak yang lama tak hadir di blantika musik Indonesia. Bocah kecil yang berusia 10 tahun itu bukan saja merekam suara indahnya dalam 8 lagu. Empat lagu liriknya ditulis sendiri

“Aku memang suka musik sejak kecil. Kebetulan kakakku juga suka. Tapi,aku berani tampil, kakaku pemalu,” ujar Jane Callista yang kini duduk di bangku kelas V sekolah dasar.

Kesukaannya akan musik dan bernyanyi mengantarkan Jean ke sekolah Purwa Caraka Musik Studio.” Di sana aku diajarkan olah vokal dan penampilan. Kalau oleh Om Purwacaraka aku diajari ngelawak,”kata Jane dengan wajah berbinar, di Paparon’s Pizza TVRI, Jakarta, Senin, 3 Desember 2018.

Didampingi oleh Ibunya, Fany, dan Purwacaraka, Jane tampil di pentas membawakan lagu medley dengan ceria dan gerakan balet yang indah.”Aku ini setiap harinya sibuk. Selain menyanyi juga main ballet dan isi program ‘Dubi Dubi Dam’, sebagai presenter di RTV Jakarta.Menjadi presenter itu sudah dilakukannya sejak satu tahun silam.

Jane Callista_Purwacaraka_foto Didang_pf

Mengenai album This is Jane, Purwacaraka berpendapat, meski berat menembus pasar di jaman digital ini, sosok seperti Jane Callista harus ada.”Karena anak –anak Indonesia membutuhkan seorang penyanyi yang punya suara bagus dan penampilannya ceria dan energik,”ujar Purwacaraka. Lebih dari itu, Purwacaraka menambahkan bahwa sudah lama anak-anak menyanyikan lagu anak-anak.

Jean Callista memiliki suara yang bagus dan berpenampilan menarik layaknya entertainer karena ditunjang oleh kegiatan lainnya. Di antaranya les ballet. Membuat tubuhnya lentur dan indah di setiap gerakannya. Prestasi di bidang akademik menunjukkan kecerdasan dan ketekunan dalam belajar. Prestasi yang pernah diraih Jean Callista di antaranya :

*Gold medal English Spelling Bee competition 2018

*Silver medal Mathematics competition 2016

*Bronze medal English International Competition ICAS 2016

Mulai berlatih bernyanyi sejak usia dini di Purwa Caraka Musik Studio (PCMS) hingga menghasilkan catatan prestasi gemilang

*Grand Champion Vocalist Asia Pacific Arts Festival 2018, Cambodia

*Main Cast in The Sound of Music original production by London West End, Singapore 2017

*Foreign Guest Star in International Tencent TV China 2018

*Presenter Dubi Dubi Dam di RTV sejak 2017 sampai sekarang (sudah lebih dari 150 eps)

*Nominasi Presenter Ramah Anak KPI 2018.

Album perdananya bertajuk This is Jane, berisikan delapan lagu : Rahasia Semesta, Seperti Bintang, Mama Papa Sayang, Dunia kita, Ayo Ceria, Famous, Spesial, dan Tiny But Mighty. Empat yang disebut terakhir liriknya ditulis Jane Callista.

Pencipta dan composer lagu – lagu lainnya adalah di Rieka Roslan, Willy Aviantara, Junio Fernandez,  Andrew Darmoko, Indra Watulingas. [PF/ Didang P.Sasmita]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *