LESTI, Roh D’Academy Asia Tak Tersaingi Di Grup B

Lesti-D Academy Asia Juara Grup B-posfilm-1

 

POSFILM.COM – Memasuki babak 15 besar D’Academy Asia, yang diadakan pada Selasa malam (1/12), penampilan Lesti, wakil dari Indonesia kembali menujukan kualitas yang masih terlalu jauh untuk disaingi Syuhada (Malaysia), George Maxon (Brunei Darussalam).

 

Walaupun sempat ada salah lirik, Syuhada, wakil dari Malaysia membawakan lagu milik Rita Sugiarto yang berjudul “Tersisih”, mendapat respon yang positif dari para komentator.

Sedangkan George Maxon, wakil dari Brunei Darussalam, membawakan lagu lama dari Meggy Z “Aku Semut Merah” yang diaransemen ulang dengan sentuhan pop. Kendati sukses menyanyikan lagu tersebut, namun ia dikritik karena lebih banyak pop daripada dangdutnya.

Sambutan penonton dan komentator berbeda ketika wakil dari Indonesia, Lesti menyanyikan lagu “Lika-Liku”. Diaransemen sentuhan tradisional Sunda, Lesti berhasil membawakan lagu ini dengan luar biasa, menunjukan kualitas vocal dan penghayatan lagu.

Lesti, Juara 1 D’Acadademy season 1, mengungguli lawan-lawannya dengan total nilai 368. Disusul di tempat kedua Syuhada dengan total nilai 325. Sedangkan wakil Brunei ada di posisi terakhir dengan perolehan 294.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *