Lempar Singel Obat Cintanya, Salam Band Yakin Tembus Industri Musik Tanah Air

SALAM BAND-PF-06 2016-1

POSFILM.COM – Meki bisnis industri musik tengah anjlok toh ada saja band-band baru yang bermunculan mencoba peruntungan di blantika musik Indonesia. Adalah Salam Band yang mencoba peruntungan itu. Dengan membidik pasar musik melayu band asal Depok ini yakin bisa menembus pasar industri musik di tanah air.

Harapan tersebut bukan sekadar harapan semata. Paling tidak BP Music Indonesia, label yang menaungi Salam Band pernah mencobanya pada Nirwana Band dengan genre musik melayu yang juga dinaungi BP Music Indonesia berhasil menembus pasar industri tanah air. Bahkan sampai ke negeri Jiran Malaysia.

Berdasarkan pengalaman itu BP Music Indonesia yakin band yang digawangi Eyi (vokal), Dee (gitar), Bembi (drum), dan Nano (bass) ini bisa meraup sukses mengikuti seniornya, Nirwana Band.

“Berdasarkan pengalam Nirwana Band tersebut kita yakin musik bergenre melayu masih ada peminatnya,” kata Eyi, vokalis Salam Band, di Jakarta baru-baru ini.

 

Salam Band-Pf-2016-1

Salam Band didirikan pada tanggal 1 Januari 2010 dengan formasi Eyi (vokal), Dee (gitar), Bembi (drum), dan Nano (bass) dengan genre musik Vintage Alternatif.  Awalnya band ini bernama Better. Namun sejak bergabung dengan BP Music Indonesia (2016) berubah nama menjadi Salam Band dengan genre musik Pop Vintage Melayu.

“Dengan nuansa musik ini kita tidak harus membuang genre musik yang sudah kita bawakan sebelumnya,” tukas Eyi.

Sebagai singel pertama, baru-baru ini Salam Band merilis singel berjudul Obat Cintanya. Lagu tersebut diciptakan oleh Afie Teguh “Manson Band” yang juga sekaligus produser dari Salam Band.

“Semoga singel Obat Cintanya ini dapat lebih memberikan warna baru di belantika musik Indonesia,” harap Eyi.

Sementara itu manajer Salam Band, Aldy mengatakan yang membuatnya kagum, meski tergolong pendatang baru di balantka musik Indonesia Salam Band telah memiliki penggemar fanatik yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Mereka sudah ada penggemar fanatiknya, namanya “Salaman”. Para fans ini sudah tersebar di mana-mana. Ini artinya Salam Band telah diterima di hati penikmat musik melayu di Indonesia,” kata Aldy atau yang akrab disapa Achong ini. [YONES/PF]

 

Salam Band – Obat Cintanya ( Official Video Lyrics )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *