Lasjkar di Tapal Batas, Film Perdana Syakir Daulay

POSFILM.COM – Artis peran pendatang baru Syakir Daulay merasa amat bersyukur kala mendapatkan peran utama dalam film produksi Letsman Tendy bertajuk Lasjkar di Tapal Batas. Sebab, dalam film perdananya tersebut, ia ditunjuk untuk memerankan karakter utama yang penuh inspirasi bagi generasi muda.

“Film ini tentang pahlawan Bogor di pelosok. Memang enggak dikenal, tapi jasanya luar biasa,” tutur Syakir Daulay, dalam wawancara ekslusif dengan POSFILM, saat ditemui usai konferensi pers film tersebut, di CGV Blitz, Grand Indonesia West, Jakarta pada Selasa (9/8/2016).

Dalam obrolan hangat bersama POSFILM, Syakir pun menceritakan proses awal dirinya dapat berkecimpung dalam film garapan Bayu Prayogo itu.

“Ini sebenarnya film pertama aku. Shootingnya sudah dari tiga tahun lalu, di tahun 2013, Ha-ha-ha,” kata aktor yang turut beradu peran dengan Umi Pipiek Dian Irawaty dalam film Surga Menanti tersebut.

Syakir menambahkan, “Suara saya masih imut banget dan baru kenal kamera juga.”

Menurut penuturannya, kala terpilih memerankan karakter utama penuh inspirasi tersebur dirinya tak mengalami proses casting. Ia pun langsung mengiyakan kala ditawari peran utama sebagai sosok pejuang tersebut.

“Soalnya beliau ini sudah ada rasa membela negeri sejak kecil, beliau enggak mau anak dan keturunannya sengsara. Itu sebab beliau berjuang sejak usia belia. Ini contoh positif bagi generasi masa kini ya,” tutupnya bijaksana.

Film Lasjkar di Tapal Batas sendiri merupakan film bergenre drama-perjuangan yang turut dibintangi Gorz Kurniawan, Pong Hardjatmo serta Yati Surachman. Film berdurasi 80 menit ini resmi tayang di jaringan bioskop 21 dan Blitz Megaplex pada 17 Agustus 2016 mendatang.[]

Baca Juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *