LAKI Rilis Mini Album, Abidzar Ingin Mandiri

laki-pf

POSFILM.COM – Setelah merilis single “Jangan Marah” dia awal tahun ini, boyband LAKI yang digawangi Abidzar Al Ghifari, Dika, Ramadhan, Reza, Kafka dan Rakhan ini merilis mini album bertajuk “Sahabat Sejati”. Mini albu tersebut bisa didapatkan digerai makanan cepat saji Quick Chicken.

Perbedaan mencolok grup band remaja ini dibanding pendahulunya, setiap lagu memiliki makna positip, seperti “Jangan Marah”, “Indah Pada Waktunya”, Kata Nenek”, Masa Lalu”, Wanitaku” dan “Sahabat Sejati”.

“Kita milih lagu karena karakternya pas sama kita semua. Liriknya juga positif ada pesan-pesan moral,” ujar Abidzar Al Ghifari, putra almarhum Ustadz Jefri Al Bukhori saat launching mini album di Quick Chicken, kawasan Depok, Rabu (8/6/2016).

LAKI terbentuk 8 Agustus 2015 dengan nama The Oncom. Kini dengan nama baru yang memiliki makna tersendiri itu gup vokal ini mencoba warna baru dengan membawakan lagu-lagu yang tidak hanya sekedar tema percintaan saja namun juga bermuatan dakwah.

“Semua lagunya memiliki lirik yang positif. Selama ini kan kebanyakan cinta. Semoga ini menjadi gebrakan baru di industri musik dan dapat memberikan pengaruh positif kepada remaja Indonesia,” ujar Dahlia dari label GP Records.

Dari enam lagu yang ada, Abidzar merasa lagu “Wanitaku” paling berkesan karena dipersembahkan untuk ibu mereka masing-masing. “Lagu paling ngena di album ini, menceritakan tentang mama sosok yang paling mulia, yang kami kagumi banget,” ungkap Abidzar.

Namun dalam peluncuran mini album tersebut, Abidzar tak didampingi sang ibunda, Pipik Dian Irawati. Saat disinggung soal ketidak hadiran ibunya yag biasa disapa Ummi Pipik itu, Abidzar bilang ibunya sedang banyak kegiatan sehigga kelelahan. “Ummi cuma kecapekan aja karena banyak acara tadi. Terus tadi juga abis ambil raport,” ujar Abidzar.

Selain itu, Abidzar juga tidak ingin selalu didampingi ibunya dalam melakukan aktifitasnya sebagai artis muda pendatang baru. Dia mengaku ingin lebih mandiri lagi. “Iya sekarang lebih mandiri aja. Nggak sama Umi terus. Umi kan juga lagi dakwah kemana-mana, ini bantu Umi juga,” jelasnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *