Lagu Tema Film “3 Dara” & “Ini Kisah 3 Dara” Warnai Konser 60 Tahun 3 Dara

Ini Kisah Tiga Dara-Launching Album-foto Lopinta-2016-pf

POSFILM.COM – Dalam rangka pemutaran perdana untuk umum film Tiga Dara hasil restorasi 4K pada tanggal 11 Agustus 2016, maka akan diadakan sebuah konser musik besar untuk memperingati 60 Tahun Tiga Dara.

Konser yang diselenggakakan di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta ini akan menampilkan artis dan penyanyi yang terlibat dalam pembuatan album Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara.

Artis dan penyanyi yang terlibat dalam film Ini Kisah Tiga Dara yakni Titiek Puspa, Tara Basro, Tatyana Akman, Shanty Paredese serta Reuben Elishama akan turut serta naik panggung bersama dengan musisi yang turut terlibat dalam album Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara yakni Bonita, Aimee Saras, Monita Talahela, Danilla, Louise Deredia, Alsant Nababan dan masih banyak lagi.

Konser 60 Tahun Tiga Dara tersebut juga akan menampilkan Indra Perkasa sebagai konduktor konser sekaligus pembuat musik untuk album Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara bersama dengan Bemby Gusti dan Aghi Narottama sebagai pembuat musik Ini Kisah Tiga Dara.

Konser ini akan membawakan tembang seperti Pasar Geliting, Anak Dara, Nomor Dua, Vowel Song, Matriarch, Semesta Punya Cara, Senandung Lagu Lama, When You Find Me in A Love Story, Leave The Past Behind serta Tiga Dara.

Musik-musik dari album tersebut juga berasal dari lagu baru serta lagu aransemen dari lagu orisinil dalam film Tiga Dara. Untuk musik dari film Tiga Dara orisinil dibuat oleh komposer legendaris Indonesia, Saiful Bahri dengan lagu yang ditulisnya bersama Oetjin Nurhasjim dan Ismail Marzuki. Hal ini yang membuat film Tiga Dara sukses  meraih penghargaan Piala Citra untuk kategori Tata Musik Terbaik pada Festival Film Indonesia tahun 1960.

Keluarga Syaiful Bahri pun menyambut dengan antuasias kehadiran film Tiga Dara versi restorasi 4K, Ini Kisah Tiga Dara serta album Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara hingga Konser 60 Tahun Tiga Dara.

“Kami pihak keluarga enggak pikir panjang ya ketika ditawari oleh pihak yang mau mengangkat kembali lagu-lagu lama kita, yang penting ini demi menjaga warisan budaya bangsa ini. Kebetulan, film ini box office di masanya juga kan. Jadi, berangkat dari istilah ‘film dan gerak tanpa musik itu bagai sayur tanpa garam’, maka kami langsung setuju selama musiknya dikemas dengan baik,” tutur Aden Bahri, selaku perwakilan keluarga Saiful Bahri, dalam konferensi pers peluncuran film Tiga Dara versi restorasi 4K, di Plaza Indonesia XXI, Jakarta, Rabu 3/8/2016).[]

Baca Juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *