Lagi, Hanung Bramantyo Garap Film Biopik

Hanung Bramantyo-foto Lopinta-PF-07 2016-01

 

POSFILM.COM – Sutradara Hanung Bramantyo kembali menggarap sebuah film biopik.

Sukses dengan Rudy Habibie (2016), Soekarno (2015), Sang Pencerah (2010), Hanung siap mengerjakan film teranyarnya, “Kartini”.

Hanung menekankan, film biopik begitu bergantung dengan sudut pandang sutradaranya sendiri.

Maka sebagai sutradara yang telah membuat beberapa judul film biopik, dirinya punya pandangan sendiri soal esensi sebuah film biopik.

” Saya enggak mau terbebani film biopik saya sebelumnya. Karena semua film biopik garapan saya, merupakan subjektivitas Hanung Bramantyo,” tutur Hanung dalam konferensi pers peluncuran film Kartini, di Djakarta Theater XXI, Jakarta pada Kamis (14/7/2016).

Itu sebab, sebagai film yang berangkat dari sudut pandang pribadinya, Hanung merasa tak ada masalah benar atau salah dalam film garapannya itu.

“Subjektivitas hanya bisa dilawan dengan subjektivitas. Enggak ada persoalan benar atau salah. Yang ada hanya meyakinkan atau tidak (jalan ceritanya),” imbuhnya.

“Kartini” sendiri berkisah tentang perjuangan Kartini (Dian Sastrowardoyo) melawan takdir dan perjuangannya bagi emansipasi wanita.

Film produksi Legacy Pictures ini turut dibintangi Reza Rahadian, Christine Hakim, Acha Septriasa serta resmi tayang pada April 2017 mendatang.[]

 

Baca juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *