Kualitas Akting Atiqah Hasiholan Teruji Perankan Amalia di Film ‘Wonderful Life’

atiqah-hasiholan-pf-01

POSFILM.COM – Satu lagi film yang cukup menarik untuk ditonton bersama keluarga akan segera tayang di bioskop. Dari sisi cerita, film ini boleh dibilang ‘wajib’ di tonton oleh para orangtua, atau yang akan segera menjadi calon ibu dan calon ayah.

Film berjudul ‘Wonderful Life’  adalah film Indonesia yang diadaptasi novel laris karya Amelia Prabowo,berdasar kisah nyata. Film ini digarap oleh rumah produksi Visinema Pictures dan Creative & Co.

inti ceritanya pada cara pandang seorang ibu terhadap putranya yang mengalami  ‘disleksia’ atau gangguan dalam membaca dan menulis. Dalam perjalanannya bersama putranya, kita dapat melihat hubungan yang menarik antara ibu dan anak yang sangat relevan dengan masalah parenting (pengasuhan anak).

Amalia adalah ibu dari seorang bocah bernama Aqil yang mengalami ‘disleksia’. Aqil diperankan sangat baik oleh Sinyo. Sedangkan yang berperan sebagai Amalia adalah Atiqah Hasiholan.

Ditangannya peran Amalia menjadi enak dilihat. Melihat trailernya, aktris 34 tahun ini bisa mendapatkan ‘soul’ karakter Amalia, bahkan dapat menyatu dengan tokoh Aqil.

Sekali lagi Atiqah Hasiholan menyuguhkan kualitas aktingnya lewat film “Wonderful Life”.  Atikah tertarik menerima  tantangan berperan sebagai seorang ibu yang sebelumnya belum pernah dimainkannya.

Istri Rio Dewanto ini juga menerima bermain dalam film tersebut karena diadaptasi dari kisah nyata. Ceritanya memang sudah menarik, bukan karena semata sang suami menjadi salah satu produser film ini.

“Peran seperti ini belum pernah saya mainkan sebelumnya. Itu juga alasan mengapa saya mau terlibat,” ucap Atiqah.

“Waktu baca judulnya saya juga langsung merasa ‘related. Sometime life is sucks’,” lanjut Atiqah.

Cerita untuk film “Wonderful Life” sendiri diambil dari kisah Amalia Prabowo dan anaknya. Untuk menghidupkan perannya tersebut, Atiqah juga mengakui dekat dengan Amalia dan putranya yang mengidap disleksia.

“Saya pernah mengalami naik turun, bete bahagia. Sekarang bagaimana cara yang tepat untuk kita menghargai hidup ini dan membuatnya indah,” ujar Atiqah

Film yang disutradarai Agus Makkie ini rencananya akan ditayangkan pada 13 Oktober 2016.Sayang untuk melewatkan film ini. Minimal, walaupun anda bukan penggemar Atiqah Hasiholan, anda dapat sedikit pengetahuan tentang dislekesia.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *