Komedian Uus Mengaku Sempat Tinggalkan Islam dan Jadi Atheis

Uus-foto Lopinta-PF-05 2016

 

POSFILM.COM – Komedian tunggal Uus mengakui dirinya sempat murtad akibat penyakit yang cukup lama dideritanya. Bahkan dirinya sempat meninggalkan agama Islam. Ahkirnya dia kembali sadar bahwa Tuhan itu ada, dan hingga kini bangga menjadi pemeluk agama Islam.

 

 

“Gue sempat Islam, jadi atheis, terus kembali ke Islam lagi. Gue pernah jadi (sosok) seperti itu,” kenangnya pada POSFILM.COM saat ditemui di SCTV Tower, Jakarta pada Selasa (17/5/2016).

Bukan tanpa sebab, Uus mengisahkan hal itu terjadi kala dirinya mengalami cidera berkepanjangan. Sebagai seorang pemain basket di masa SMA dahulu, tentu hal tersebut menjadi pukulan tersendiri baginya.

“Dulu gue itu pemain basket. Terus kena cedera di pangkal paha. 6 bulan berobat,  duit habis untuk fisioterapi, tapi tetap gak ada perubahan. Nah dari situ gue mulai gak percaya Tuhan itu ada.”

Pasalnya, Uus mengaku selama ini ia merupakan penganut Islam yang taat. Ibadah sholat dilakoninya, puasa setiap hari Senin dan Kamis dijabaninya, bahkan jaga kesehatan juga dijadikan prioritas hidupnya. Namun sayang, dirinya malah diberi cobaan teramat hebat.

“Saat itu gue mikir, apa mungkin basket bukan jalan (hidup) gue ya? Akhirnya, iseng gue coba kirim lamaran ke radio Ardan Bandung dan ternyata keterima. Dari situ gue mulai ingat Tuhan itu ada,” imbuhnya.

“Gue sempat pelajari agama Kristen, Katolik dan Budha. Nah, dari situ baru gue menentukan agama gue apa. Awalnya ingin ke Budha. Tapi takut kecewakan orang tua. Jadilah saya beragama Islam yang berpaham Budha. Karena menurut saya, hablum minannas itu adanya di Budha,” ucapnya.

Tak dinyana, profesi penyiar radio yang dicobanya secara tak sengaja, ternyata malah menjadi batu loncatan baginya dalam menapaki karir di dunia hiburan tanah air. Kini, nama Uus mulai dikenal khayalak ramai sebagai seorang komika, presenter dan aktor komedi.

“Setelah melalui semua proses (hidup) itu, saya baru paham. Oh ternyata Islam itu memang agama pilihan saya dan saya bangga jadi pemeluk agama Islam,”[]

 

Baca Juga :

http://posfilm.com/uus-geram-bahan-lawakannya-dicuri-selebgram-cantik-ini/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *