Kolaraborasi Google dan Levi’s Buat Jaket Pintar

Levis n Google Buat jaket Pintar-05 2016

POSFILM.COM, Jakarta – Google raksasa internet yang tak pernah berhenti berinovasi mengembangkan perangkat pintar. Yang terbaru, berencana membuat jaket pintar. Google baru saja mengumumkan Project Jacquard. Yakni, membuat kain berteknologi tinggi yang memiliki kemampuan sentuhan interaktif dan memberikan feedback.

Menurut Google membuat pakaian pintar akan membuka kemungkinan-kemungkinan baru dalam pengalaman interaktif dengan layanan, peralatan dan lingkungan. Interaksi tersebut juga dapat disesuaikan setiap saat.

Sebagai partner pertama Projecy Jacquard ini Google menggandeng Levi’s. Mereka akan berkolaborasi membuat jaket pintar. Rencananya jaket pintar itu akan dirilis tahun depan.

 

Etalase-Levis n Google-2

Google mengibaratkan Jacquard sebuah kanvas kosong di industri fashion. Para desainer memiliki kebebasan untuk membentuk seperti yang mereka inginkan dan dimungkinkan menambahkan fitur baru tanpa harus mengetahui tentang teknologi. Berikutnya, para pengembang dapat menghubungkan aplikasi dan layanan dengan pakaian yang berbasis kain Jacquard dan menciptakan fitur khusus untuk itu.

“Kita punya pakaian, memiliki garmen. Mengapa Anda perlu gelang untuk mengukur jumlah langkah atau denyut jantung, ketika sepatu atau baju bisa melakukannya lebih akurat? Mengapa Anda perlu melihat untuk mengetahui feedback getaran, sementara satu getaran cahaya dari pakaian dapat menginformasikan hal yang lebih berguna?” papar Ivan Poupyrev, Technical Program Lead Google’s Advanced Technology and Projects (ATAP) group seperti dikutip dari Techinsider, Senin (23/5/2016).

“Kami akan melakukannya (membuat pakaian pintar-red). Hal ini tidak sulit. Tapi kami akan membuat sesuatu yang lebih menarik”, tandasnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *