Kiat Indro Warkop Jaga Eksistensi di Dunia Hiburan Indonesia

INDRO Warkop-foto Lopinta-PF-07 2016-7

POSFILM.COM – Komedian legendaris Indro Warkop telah mengibarkan namanya di jagat hiburan tanah air sejak tahun 1976 silam. Kepada POSFILM, Indro membagikan kiat suksesnya jaga eksistensi di dunia kreatif.

Bagaimana cara Indro Warkop menjaga konsistensi selama ini?

“Kalau kata Cak Lontong, ‘Mikir!’ Ha-ha-ha,” ujarnya seraya bergurau dengan rekan media, saat ditemui POSFILM usai peluncuran aplikasi MOX, di Hause Cafe, MD Building, Rabu (20/7/2016).

“Ya pokoknya, enggak boleh emosional, harus peka melihat situasi, dan paham dengan kondisi lapangan dan pahami market juga” beber pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro tersebut.

Indro menuturkan, meski terlihat tangguh, nyatanya di era tahun 2010 silam dirinya pun sempat kehilangan rasa percaya diri untuk berkarir di dunia lawak. Ini disebabkan karena kesedihannya ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang sahabat sekaligus partner kerja, Dono Warkop.

“Perjuangan untuk bangkit kembali itu enggak sebentar. Pelan-pelan banget,” tutur bapak tiga anak itu.

Namun, berkat kesadaran atas kesempatan yang tak dimiliki oleh semua orang, maka perlahan dirinya mulai membangun ulang kepercayaan diri serta menancapkan kembali nama besarnya di jagat komedi Indonesia.

“Ini pembuktian dari profesionalisme, bagaimana caranya membudidayakan kemampuan kita sesuai pemberian (talenta) dari Allah. Karena, seberapa banyak sih orang yang dikasih kesempatan kedua kayak gini,” tutupnya.[]

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *