‘Kalam-Kalam Langit,’ Berani Tampilkan 15 Adegan Baca Al-quran

POSFILM.COM – Putaar Film Production meluncurkan sebuah film religi bertajuk “Kalam-Kalam Langit.” Meski disebut sebagai film religi, namun nyatanya film yang akan rilis pada 14 April mendatang ini tak hanya berdakwah dengan cara yang menggurui. Justru melalui jalinan kisah cinta, pemandangan Lombok yang indah, serta lantutan ayat suci yang penuh damai, bisa dibilang film ini menjanjikan sebuah kemasan sepaket yang apik.

Dibintangi oleh Dimas Seto, Elyzia Mulachela, Meriza Febriani, Ibnu Jamil, Mathias Muchus dan Henidar Amroe. Tak hanya deretan nama papan atas, ada juga penampilan spesial dari aktor cilik Nasron Azizan dan Amira Syakira, penghafal 20 juz Al-Quran asal Lombok.

Film berdurasi 100 menit garapan Tarmizi Abka ini memadukan kisah cinta segitiga, kesyahduan quran serta pesona alam Lombok, NTB.

Adalah Ja’far, seorang qari (pembaca Qur’an) yang tengah berjuang dalam meraih cita-citanya. Rintangan, halangan dan intrik yang mencoba menjatuhkannya menjadi cobaan yang harus dihadapinya. Lantas, mampukah Ja’far menghadapi cobaan hidup yang terasa kian menghimpit?

Meski menjadi film nomor kesekian yang membawa genre religi, namun para pemain maupun para pendukung film KKL ini menjanjikan bahwa film ini akan membawa warna baru di kancah perfilman Indonesia.

“Film ini berbeda karena mengangkat tema Al-Quran yang sebelumnya belum pernah diangkat oleh film sejenis. Namun tetap ada bumbu romansanya,” ujar Dimas Seto dalam konferensi pers yang dilakukan usai screening film KKL di Epicentrum XXI Jakarta, pada Selasa (12/4/2016).

“Ini film religi pertama yang berani menampilkan lima belas adegan membaca Al-Quran. Jadi bisa dibayangkan. Film ini begitu sesuai dengan anjuran ustad, Indonesia Mengaji. Hal ini mengindikasikan betapa film ini tak sekedar suguhkan hiburan semata. Tapi juga berbalutkan unsur dakwah yang begitu kuat,” imbuh Tarmizi.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *