K-Content Expo “Sajikan” Budaya dan Kreatifitas dari Korea

korea

POSFILM. COM – Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) dan Korea Creative Content Ageny (KOCCA) menggelar event akbar K-Content Expo pada 6-8 Oktober 2016 di ICE Nusantara Hall, Tangerang Selatan.

Event ini menyajikan K-Content Fair & K-Content Experience Center, serta Pusat Promosi K-Food, investment Pitching untuk Export Counseling & Pitching Networking Reception dan tentunya Konser K-POP.

“Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan budaya dan kreatifitas Korea kepada masyarakat Indonesia. Pameran ini akan menjadi pameran pertama dan terbesar di Indonesia,” ujar Song Seong Gak, CEO KOCCA saat press conference di ICE BSD, Kamis (6/10/2016).

Sementara itu dalam Experience Center diikuti 58 Perusahaan untuk memperkenalkan sedikitnya 52 K-Content terdiri dari Broadcast, Game, Animasi & Karakter, Komik, dan sebagainya kepada masyarakat Indonesia. Tentunya melalui berbagai program seperti Konseling, Business Maching, dan Konser K-POP dengan menghadirkan Taeyang, Akdong Musician, dan Neil.

Progarm B2B seperti Export Counseling dan Pitching merupakan langkah awal ekspansi mancanegara dan menjadi program pertukaran pertama dalam bisnis marketing antara Korea dengan negara-negara Asia Tenggara, termasuk lndonesia.
Song Seong Gak mengatakan, KOCCA dibangun untuk mendukung perusahaan konten lokal dalam memperoleh kesuksesan tidak hanya di area lokal saja tetapi dapat berkembang ke negara lainnya melalui berbagai program.

Pengalaman K-Content memperoleh popularitas tinggi di mancanegara karena ditetapkannya standar yang tinggi dengan teknologi yang dibangun oleh K-Content itu sendiri. Sehingga dalam waktu singkat K-Content menunjukkan perkembangan pesat di mancanegara.

“Meski kerjasama bisnis content Indonesia- Korea baru berjalan singkat, namun kita berharap melalui event ini diharap akan jadi peluang bagi industri kreatif di Indonesia dan Korea untuk bekerjasama dalam bisnis lainnya”, kata Song Seong Gak.

Regional Director of KOCCA, Nam Geol Kim menambahkan, event ini juga akan menampilkan K-Pop yang akan menghadirkan Taeyang, Akmu. “K-Pop, K-Content sedang digandrungi masyarakat Indonesia, sehingga saya yakin akan menarik banyak pengunjung”, ujarnya.

Kim berharap melalui kerjasama ini kedepannya juga akan meningkatkan kunjungan wisatawan di kedua Negara. “Saya harap ini akan menjadi jembatan kebudayaan Korea-Indonesia. Dan kedepan diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan di kedua Negara,” harapnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *