Jelang 10 Tahun, BIGBANG Jadi Duta Kreatif

Bigbang-pf

POSFILM.COM – Menjelang perayaan 10 tahun perjalanan karier dalam dunia music, boyband BIGBANG yang telah berkembang menjadi grup besar dengan pencapaian 100 juta rekaman terjual, diberikan kehormatan oleh pemerintah Korea Selatan sebagai duta kreatif.

BIGBANG akan menjadi duta dengan brand ‘Korea Kreatif’, seperti yang diumumkan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan. Nantinya BIGBANG akan diikutsertakan dalam acara internasional seperti Rio Summer Olympics dan PyeongChanng 2018 Winter Games Olympics.

Tahun  ini ‘Korea Kreatif’ dipilih menjadi slogan baru untuk menggantikan ‘Korea Dinamis’ dan ‘Imagine Your Korea’.

made-bigbang-boyband-pf

“Melalui aktivitas BIGBANG sebagai ikon kreatif, kami percaya bisa mempromosikan ‘Korea Kreatif’ dengan lebih jauh dan luas. Grup ini memiliki peran besar menampilkan wajah Korea,” demikian pernyataan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan.

Disaat yang bersamaan pula, grup yang berdiri pada 19 Agustus 2006 ini juga merilis film bertajuk “Bigbang MADE: The Movie” yang menampilkan potongan-potongan konser “MADE” Bigbang yang telah disaksikan lebih dari 1,5 juta orang selama tur dijalankan. Dalam film bergenre documenter ini pula akan hadir kegiatan Bigbang secara personal selama 340 hari lamanya.

Selain potongan konser dan kegiatan belakang layar, film ‘Bigbang MADE: The Movie‘ juga akan menampilkan proses rekaman album ‘MADE’ dan banyak cuplikan-cuplikan yang tidak pernah ditayangkan dimanapun.

BIGBANG adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment dan debut secara resmi pada 19 Agustus 2006. Grup pelantun lagu Fantastic Baby ini memiliki 5 personil, yaitu T.O.P, Taeyang, G-Dragon, Daesung dan Seungri.[]

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *