JASON BOURNE 5, Kembalinya Matt Damon Sebagai Bourne

Jason Bourrne 5

 

POSFILM.COM – Jason Bourne adalah karakter fiksi dan protagonis dari seri novel karya Robert Ludlum dan kemudian diadaptasi ke film. Jason Bourne pertama muncul dalam novel The Bourne Identity (1980), yang kemudian diadaptasi untuk televisi pada tahun 1988, dan berikutnya diadaptasi pada tahun 2002 menjadi sebuah film dengan nama yang sama dan dibintangi Matt Damon sebagai pemeran utama.

Karakter  Bourne telah muncul dalam dua belas novel berseri; terbaru (sembilan) yang ditulis oleh Eric Van Lustbader, dengan terbaru yang diterbitkan pada tahun 2014. Seiring dengan film pertama, The Bourne Identity (2002), Jason Bourne juga muncul dalam dua film sekuel  berikutnya The Bourne Supremacy (2004) dan The Bourne Ultimatum (2007), tetap dengan Damon lagi di peran utama.

Aktor Jeremy Renner  mengantikan Matt Damon di film keempat Bourne bertajuk The Bourne Legacy, dirilis pada bulan Agustus 2012.

Matt Damon menyatakan dalam wawancara bahwa ia tidak akan melakukan film Bourne lain tanpa Paul Greengrass, yang telah meyutradarai Bourne kedua dan ketiga. Greengrass pun setuju untuk mengarahkan Damon kembali dalam seri kelima Jason Bourne, dimana mereka juga bersama-sama menulis skenarionya.

Pada tanggal 15 September 2014, diumumkan bahwa Damon dan Greengrass memang akan kembali untuk film Bourne berikutnya, Pada bulan November 2014, Damon dikonfirmasi bahwa ia dan Greengrass akan kembali dengan script dari diri mereka sendiri dengan Christopher Rouse  yang menjadi editor film.

pada tanggal 19 Juni 2015, Deadline.com melaporkan bahwa Julia Stiles telah dikonfirmasi untuk memainkan peran Nicky Parsons dalam film Bourne ke lima tersebut, karakter dia juga sebelumnya tampil di tiga film Bourne.

Kemudian pada tanggal 23 Juni 2015, Alica Vikander dikonfirmasi  bersedia untuk tampil bersama Damon, membintangi film  Bourne ke lima ini.

Selanjut pada bulan Juli hingga November 2015, diberitakan Tommy Lee Jones bergabung bermain di film ini untuk memainkan atasan CIA. Vincent Cassel juga bergabung berperan dalam film untuk memainkan peran penjahat, seorang pembunuh yang melacak Bourne.

Aktor Scott Shepherd ditambahkan ke pemain untuk memerankan wakil direktur CIA. Selanjutnya Riz Ahmed juga telah menandatangani kontrak untuk memainkan peran spesialis teknologi di CIA. Aktor Ato Essandoh juga tampil berperan dalam film ini sebagai karakter yang  belum ditentukan.

Kesuksesan trilogi film “The Bourne” yang dibintangi oleh aktor Matt Damon memang pantas diakui. Kini di tahun 2016 ini, akan dirilis film terbarunya yang berjudul  JASON BOURNE  yang merupakan nama karakter di film film sebelumnya. Dan bagi kamu pecinta film tentang Jason Bourne yang diperankan oleh Matt Damon ini, pastinya tidak akan melewatkan film Jason Bourne.

Kisah yang menarik dan sulit ditebak, serta adegan adegan perkelahian yang spik membuat film Jason Bourne ini sangat disayangkan untuk dilewatkan.  Sampai saat ini belum ada sinopsis resmi tentang film ini.  Namun bila dilihat trailernya, film ini masih berkisah tentang mantan agen rahasia bernama David Webb atau Jason Bourne ( Matt Damon ) yang menjadi buruan CIA.

Jason Bourne memiliki masa lalu yang tersiksa, yang terus mempengaruhi dia sepanjang hidupnya. Dalam sekuel terbaru ini, ingatan Jason Bourne telah pulih kembali, dan bisa mengingat semua memorinya.

Mengapa Jason Bourne masih diburu ? Seperti apa cara Jason lepas dari kejaran CIA ? Bagaimana akhir dari cerita film Jason Bourne ini ? Tampaknya kita masih harus sabar menunggu, karena film Jason Bourne ini akan dirilis pada bulan Juli 2016.[]

 

Detail Film Jason Bourne :

Genre : Action Spy Thriller

Sutradara : Paul Greengrass

Produser : Frank Marshall, Paul Greengrass, Matt Damon, Gregory Goodman

Penulis naskah : Paul Greengrass, Matt Damon, Christopher Rouse

Cinematography : Barry Ackroyd

Editor : Christopher Rouse

Produksi : The Kennedy/Marshall Company

Distributor : Universal Pictures

Tanggal rilis : 29 Juli 2016

Pemain Film Jason Bourne :

Matt Damon sebagai Jason Bourne / David Webb

Julia Stiles sebagai Nicky Parsons

Alicia Vikander

Tommy Lee Jones sebagai Robert Dewey, Direktur CIA

Vincent Cassel

Riz Ahmed sebagai Aaron Kalloor

Ato Essandoh

Scott Shepherd sebagai the deputy director of the CIA

Baca Juga : Matt Damon : Film Jason Bourne 5 adalah Sebuah Kesimpulan Bukan Babak Baru Film Bourne

                     Sinopsis Jason Bourne 5 (2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *