‘Istirahatlah Kata-kata’ Raih Film Terbaik dalam Bangkok ASEAN Film Festival 2017

Istirahatlah Kata-kata-Film Terbaik BAFF 2017-HL-posfilm

POSFILM.COM – Istirahatlah Kata-kata film tentang penyair dan aktivis kemanusiaan Wiji Thukul, setelah cukup sukses meraih jumlah penonton di dalam negeri, film in I juga mendapat aprsiasi besar di tingkat ASEAN dan menyandang gelar Film Terbaik dalam Bangkok ASEAN Film Festival (BAFF) 2017.

Dari halaman resmi BAFF 2017 terdapat pernyataan, “Film ini sangat sederhana, sekaligus unggul secara artistic, terutama dalam sinematografi dan pencahayaan.”

Film Istirahatlah Kata-kata yang disutradarai oleh Yosep Anggi Noen yang sekaligus juga menulis naskah filmnya, dalam ajang BAFF 2017 itu berhasil mengalahkan sembilan film lainnya.

Baca Juga : Sinopsis Film “Istirahatlah Kata-kata”: Puisi dan Hidup Wiji Thukul

“Keberanian sang sutradara dan perhatiannya terhadap isu kemanusian sangat jelas, dia mampu mengungkapkan persoalan politik yang serius melalui detail protagonist di film,” lanjut pernyataan dalam halaman resmi itu.

Di dalam negeri film yang merupakan produksi kolaborasi Yayasan Muara, Kawan Kawan Film, Partisipasi Indonesia, dan LimaEnam Films, baru-baru ini menghantarkan Yosep sebagai sutradara terbaik di Usmar Ismail Award 2017. Sedangkan Gunawan mendapatkan gelar aktor terbaik dalam ajang yang sama.[]

Artikel Terkait : Diputar di Festival Swiss ‘Istirahatlah-kata-kata’ Film Tentang Wiji Thukul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *