Inilah Pernyataan Resmi Aerosmith Terkait Bubarnya Grup

Aerosmith-pf-01

POSFILM.COM, Jakarta – Desas-desus yang beredar mengenai penggantian vokalis Aerosmith, Steven Tyler, dampak dari pernyataan yang dilontarkan sang vokalis tentang nasib grup nya Aerosmith yang bubar akan bubar pada 2017, kemudian juga Brad Whitford, sang pemetik gitar, mengatakan kalau mereka harus “mempertimbangkan tur dengan vokalis lain”, membuat manajemen Aerosmith harus mengeluarkan pernyataan resmi tentang hal tersebut.

Seperti yang dikutip dari NME pada Sabtu (21/5), band rock asal Amerika Serikat itu menyatakan tidak ada rencana untuk mengganti personel. Whitford berkata demikian karena merasa kalau Tyler bersiap meninggalkan Aerosmith untuk mengerjakan proyek musik solonya.

Dalam keterangan resmi yang diunggah di Twitter, Aerosmith memberi sanggahannya.

“Berita mengenai penggantian vokalis Aerosmith tidaklah benar. Kami berlima telah berbicara mengenai telepon dan sudah berencana untuk melakukan tur ke Amerika Selatan dan Meksiko,” tulis Aerosmith.

Namun, belum diketahui apakah Steven Tyler akan menjalani tur tersebut dengan paksaan, karena sebelum Whitford meragukan keinginannya untuk kembali bermusik dengan band, Tyler, pria berusia 68 tahun itu juga telah mengatakan kalau Aerosmith tidak lama lagi akan bubar.”

Ayah kadung aktris Liv Tyler ini membeberkan soal karier solo dan kelanjutan grup band yang terkenal dengan lagu I Don’t Want To Miss A Thing.

“Saya menampilkan 30 (aksi solo) dari Mei sampai Agustus. Lalu, pada 2017, kami akan mengakhiri Aerosmith,” katanya. “Kami mungkin akan mengadakan tur konser perpisahan,” demikian ucapan Steven Tyler beberapa waktu lalu yang mengundang reaksi Brad Whitford.

Bila Aerosmith benar –benar bubar, hal itu tentu saja sangat disayangkan, mengingat Steven Tyler telah nge-band bersama Whitford (gitar), Joe Perry (gitar), Tom Hamilton (bass) dan Joey Kramer (drum), selama 46 tahun, sejak 1970.

Aerosmith sendiri sudah tidak pernah tampil di hadapan publik sejak September tahun lalu. Sejak saat itu, Tyler menghabiskan waktu untuk menggarap album musik solo barunya

Sekalipun berniat membubarkan, toh Tyler tetap menyatakan kebanggaannya, “Ada dua grup band yang masih memiliki personel orisinal, kami dan [Rolling] Stones, dan kami senang akan hal itu.”

Diakui Tyler, faktor umur menjadi salah satu alasan Aerosmith bubar. Sang vokalis sudah membicarakan hal ini dengan rekan segrup band-nya. Lebih baik rehat secara menyenangkan dan mengucapkan terima kasih.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *