Inilah Cara Iwan Fals Menggelar Polling Pilgub DKI di Medsos

iwan-fals-01

POSFILM.COM – Virgiawan Listanto atau yang popular dengan sebutan Iwan Fals, legenda hidup musisi Indonesia, membuat polling terbuka tentang siapa yang akan memimpin Ibukota periode 2017-2022.

Ya, Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017, menjadi yang teramai dan paling banyak mendapat sorotan dari masyarakat dan media massa. Tiga calon yang maju yakni calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Anies Bawesdan dan Agus Harimurti.

Polling terbuka tersebut dibuat oleh Iwan Fals melalui akun resmi Twitternya @iwanfals, pada Sabtu, (12/11/2016) yang memuat pertanyaan “Andai Pemilihan Kepala Daerah Jakarta dilaksanakan sekarang, siapa pilihanmu?”.

Untuk dapat melihat hasilnya, anda harus memilih salah satu dari tiga nama pilihan calon gubernur. Polling sesuai nomor masing-masing calon gubernur DKI Jakarta. Yang pertama, Agus Harimurti Yudhoyono, kedua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan ketiga Anies Baswedan.

Hebatnya, munkin karena faktor Iwan Fals nya, Polling diikuti sekitar 25 ribu pemilik akun Twitter. Bahkan hasil Polling pun masih bersifat sementara, karena belum ditutup oleh akun @iwanfals.

Untuk sementara, hasil polling yang diadakan oleh musisi yang terkenal lewat lagu ‘Omar Bakrie’, ‘Bento’ ini menunjukkan Ahok mendapatkan pemilih sekitar 60 persen, diikuti oleh Agus Harimurti dengan 23 persen, dan Anies dengan 18 persen.

iwan-fals-polling-pilgub-dku-di-twitternya-2016-pf

Tentu saja, tidak semuanya suka dengan apa yang dilakukan oleh Iwan Fals. Tetap terdapat pro dan kontra. Karena hal tersebut Iwan Fals menggelar polling kembali dengan pertanyaan, “duh bikin polling kok pada berantem, jadi mending dihapus apa tidak ya polling?”

Hasilnya untuk polling yang kedua, sekitar 76 persen meminta agar hasil polling tidak dihapus, sedangkan 24 persen meminta untuk dihapus.

Menanggapi hasil polling itu, pemilik akun Twitter @RinjaniJB menuliskan, “#TetapAhokDjarot Demokrasi, bebas memiih; jadi tidak usah nyolot-nyolotan dengan perbedaan pilihan. Betul tidak, bang @iwanfals?” tulis akun itu.

Sementara itu, pemilik akun @septifilia berkomentar, “no. 3 persatuan Indonesia :-). Aku dukung @aniesbaswedan @sandiuno om salam #Oi,” tulis akun itu.

Iwan Fals memang selalu punya cara tersendiri menunjukan perhatiannya terhadap masalah-masalah social dan politik.[]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *