Ingat! 26 Agustus, Kongres PARFI di Lombok

parfi1

POSFILM.COM – Untuk pertama kalinya PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) akan menggelar kongres di luar kota. Panitia memilih Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat sebagai lokasi kongres ke-15 pada 26 Agutus 2016.

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh panitia. Mulai mendata ulang anggota dan membuatkan kartu keanggotaan (KTA). Menurut ketua penjaringan dan administrator PARFI, Aditya Yusma, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke anggota sejak jauh-jauh hari.

“Persiapan sudah matang dan sosialisasi sudah dilakukan lewat media sosial seperti facebook, twitter atau lainnya. Kita juga punya website kongres dan nomor hotline di 085959081615 untuk anggota yang ingin bertanya seputar kongres,” tutur Aditya ditemui di kediaman Ketua Umum PARFI, Gatot Brajamusti, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Bagi anggota yang kesulitan melakukan registrasi ulang, tidak usah repot, kita akan mendatangi dan memberikan surat registrasi ulang. Sesuai amanat dari ketua umum PARFI, kita yang harus menjemput bola,” tambahnya.

Kongres yang tinggal menghitung hari, menurut Ozzy SS, fungsionaris DPP PARFI Bidang Infokom, pasti ada perbedaan pandangan. Dia pun berharap momentum kongres dijadikan ajang silaturahmi untuk melahirkan gagasan cerdas dan berkualitas untuk menentukan arah maju-mundurnya PARFI lima tahun kedepan.

“Selain itu perlu direspon dan disikapi terkait statement Om Pit Pagau yang beredar di WA. Kita sebagai bagian dari orang yang diberi amanah untuk melaksanakan tugas baik berada di SC maupun OC tentu merupakan sesuatu hal yang positif. Ini mengingatkan kita untuk lebih hati-hati dan waspada terutama dalam menerima daftar ulang anggota yang melakukan Her registrasi karena jangan sampai adanya pemalsuan data yg sudah teraplikasi menjadi KTA AB /konstituen (pemilik Hak Suara sesuai AD/ART) yang tidak sesuai dengan data yang sesungguhnya,” ujar Ozzy.

Menurut Ozzy, patut diduga KTA AB yang sudah tercetak dan beredar tanpa melaui proses dan mekanisme, apalagi tidak memilik Security Control alias bodong. “Untuk itu dengan semangat kebersamaan, saya yakin rekan rekan yang ada di SC maupun OC sepakat untuk melakukan upaya prepentif menjaga dan mereduksi efek efek negatif agar kongres nanti bejalan sesuai harapan bersama yang memilki Legitimiasi dan konstitusional,” tegasnya.
Ozzy sepakat apa yang disampaikan Aspar Paturusi, bahwa OC dan SC untuk lebih teliti, sebelum data masuk dalam system barcode agar diverifikasi ulang dengan meminta data asli Her registrasi plus KTA AB baik dari sekretariat maupun yg sudah jadi atau yang sudah ada. “Hal inipun kita sudah rapatkan kepada team IT,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PARFI, Gatot Brajamusti kembali mengingatkan waktu terakhir melakukan Her Registrasi keanggotaan pada 15 Agustus 2015. “Ini sudah fix, Insya Allah tidak berubah lagi. Kongresnya di Mataram, Lombok, pada 26-27 Agustus 2016. Bagi para anggota yang belum registrasi ulang untuk mendapatkan KTA, pembukaannya dari 9 Agustus dan akan ditutup 15 Agutus,” tegasnya.

Soal kongres di luar kota, kata pria yang disapa Aa Gatot itu, keputusan itu sudah melaluiproses pengajuan kesiapan DPD-DPD sebagai panitia kongres. “Kongres kali ini mengusung tema Satu Hati Satu Rasa Untuk Film Indonesia. Itu bahasa insan film yang lugas dan mudah dimengerti semua kalangan, tanpa intrik politik,” jelasnya.

Disinggung soal calon ketua PARFI yang baru, Aa Gatot mengatakan bahwa sudah banyak yang mencalonkan diri. “Calon kuat banyak, Alhamdulillah saya tidak merasa tersaingi maupun disaingi dengan banyaknya yang mencalonkan diri. Saya malah bangga, karena itu berarti PARFI digandrungi, diminati dan tentunya tidak dianggap sepele,” ujarnya.

“Siapapun yang akan menjadi ketua nantinya, sebagai incumbent saya tetap menyokong dan mendukung siapapun itu dan tidak pandang bulu dengan catatan calon tersebut memenuhi syarat yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Jika nantinya kongres ricuh, Aa Gatot pun memaklumi. “Kongres adalah sebuat keputusan tertinggi, jika ada perbedaan pendapat jangan malah menjadi permusuhan. Justru dengan perbedaan bisa akan menghasilkan yang besar. Itu menandakan kebesaran PARFI. Saya berharap kongres sukses dan berjalan lancar,” tandasnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *