Indro Warkop Sindir Artis yang Duduki Kursi Legislator

INDRO Warkop-foto Lopinta-PF-07 2016-5

POSFILM.COM – Semakin banyak artis yang terjun berpolitik, duduk sebagai anggota dewan legislatif (DPR/MPR), atau sebagai eksekutif mulai dari bupati, walikota, wakil gubernur atau bahkan mulai mencalonkan diri sebagai gubernur.

Komedian senior Indro Warkop sindir para selebriti yang kini tengah menjabat posisi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Kita (para artis) dari dulu punya wakil di DPR. Tapi enggak dapat apa-apa tuh,” tuding Indro, saat ditemui di Hause MD Building, Jakarta, pada Rabu (20/7/2016).

Dalam pandangan Indro, dirinya kesal karena banyak artis yang setelah terpilih menjadi anggota DPR, tidak berbuat apa-apa untuk para seniman.

“Kekesalan saya pada teman-teman ‘yang terhormat’ itu, jujur, dari hati kecil saya sama sekali enggak hormat,” imbuh pria 58 tahun tersebut.

Padahal, menurut Indro, tanpa membawa bendera keartisannya, para legislator dari kalangan selebriti itu tak akan ditunjuk masyarakat untuk jabati posisinya kini.

“Mereka itu dipilih karena mereka artis, iris kuping saya kalau dipilih karena dia anggota partai,” tuturnya emosional.

Itu sebab, pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro ini berharap para anggota dewan dari kalangan selebriti itu lebih peduli terhadap kaum seniman.

“Kalian jadi wakil rakyat dipilih karena keartisan lo. Buatlah sesuatu untuk dunia yang membuatmu terkenal.”

“Oke kamu sekolah hukum, masuk komisi tiga atau berapalah, ya uruslah masalah keartisan, kreatifitas. Jangan kacang lupa kulit” tutup Indro.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *