Indra Utami Tamsir Ingin Ajak Iwan Fals Konser Keroncong

Indra Utami Tamsir /ist

POSFILM.COM – Penyanyi keroncong Indra Utami Tamsir dalam waktu dekat akan menggelar tur konser tujuh kota di Indonesia. Konser akan dimulai di kota Semarang mulai tanggal 20 Agustus 2016.

Peraih penghargaan AMI Awards itu menjelaskan persiapan konser tersebut sudah mencapai 75 persen. Semarang menjadi kota yang paling siap untuk mengawali konser 7 kota tersebut.

“Rencanannya konser itu akan dimulai di Kota Semarang karena persiapan di sana yang sudah sangat siap. Lalu akan dilanjutkan ke Solo, Yogyakarta, lalu kota-kota di Sumatera dan Jakarta,” kata Indra saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, kemarin.

Indra mengatakan konser yang akan digelar di Jakarta akan menjadi sangat spesial. Pihaknya tengah berupaya untuk bisa berkolaborasi dengan artis legendaris lainnya seperti Iwan Fals, Djaduk dan Titiek Puspa.

“Untuk konser di Jakarta kita sedang sounding pihak Iwan Fals dan Titiek Puspa, tapi memang belum ada jawaban sampai sekarang. Konsep konser nanti teaterikal keroncong dan akan ada sutradaranya juga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan rencana konser tersebut merupakan salah satu upayanya untuk membangkitkan musik kerocong di Tanah Air. Upaya lainnya pun akan segera ia lakukan setelah menggelar konser 7 kota, salah satunya mengadakan festival musik keroncong untuk anak muda.

“Saya sangat prihatin, anak-anak muda sekarang banyak yang tidak mengenal keroncong. Cara lain untuk mengenalkan keroncong rencanannya saya ingin mengadakan festival di beberapa wilayah,” pungkasnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *