Ifa Isfansyah: ‘Cado-Cado’ Bukan Sekedar Film ‘Ringan’ Biasa

ifa-isfansyah-03

POSFILM.COM – Ifa Isfansyah, sutradara kelahiran Yogyakarta ini melakukan debut pertamanya menggarap film komedi melalui film bertajuk ‘Catatan Dodol Calon Dokter’(Cado-Cado). Film yang diangkat dari novel laris karya Ferdiriva Hamzah berjudul sama dengan filmnya tersebut akan segera tayang di bioskop, rencananya pada 27 Oktober 2016.

Sutradara jebolan Institut Seni Indonesia, Yogyakarta ini mengawali karirnya sebagai sutradara lewat beberapa film pendek yang mampu menarik perhatian para juri di berbagai festival film.

Sedangkan untuk layar lebar diawalinya lewat film bertajuk ‘Garuda di Dadaku’ (2009). Kemudian berlanjut menyutradarai film ‘Sang Penari’ (2011), ‘Ambilkan Bulan’ (2012), ‘9 Summers 10 Autumns’ (2013), dan ‘Pendekar Tongkat Emas’ (2014).

catatan-dodol-calon-dokter-2016-2

“Saya sudah lama ngga bikin film ringan, ini saya coba membuat film ringan tapi berbeda,” ungkap Ifa menuturkan alasannya menyutradarai film ber’genre’ komedi tersebut, di acara press screaning, Rabu (12/10/2016).

Ifa menambahkan walupun fim terbarunya ini bergenre komedi, namun bukan sekedar film ringan. Dirinya tidak mau membuat film sekedar ‘ringan’ saja. Film ‘Catatan Dodol Calon Dokter’ (Cado-Cado) ini ceritanya berfokus pada pengalaman seru sang penulis novelnya (Ferdiriva) selama menjalani program pendidikan calon dokter alias ko-asistensi (ko-ass).

Film yang digarap oleh rumah produksi CJ Entertainment dan Radikal Films menampilkan Adipati Dolken dan Tika Bravani sebagai bintang utamanya. Disamping itu juga menampilkan Ikke Nurjanah, Aurelie Moeremans, Donna Harun, dan Adi Kurdi.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *