I Leave My Heart In Lebanon, Film Tentang Tentara Indonesia Menjaga Perdamaian Lebanon

TB Silalahi Pictures-I Leave heart in lebanon-PF-06 2016

POSFILM.COM – Setelah meraih sukses melalui film Toba Dream, rumah produksi TB Silalahi Pictures kini  mempersiapkan produksi film berjudul  I Leave My Heart In Lebanon.

Film ini boleh dikatakan sebagai film nasional pertama yang mengangkat kisah tentang seorang Tentara Nasional Indonesia yang mengemban tugas dalam misi menjaga perdamaian di daerah konflik Lebanon.

Hal seperti inilah yang masyarakat pencintan film nasional harapkan, banyaknya ragam cerita yang bisa diangkat ke layar lebar. Bukan film layar lebar yang menyajikan percintaan ala sinetron.

“TB Silalahi ide produksi film tersebut berawal ketika dia berbincang dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Panglima TNI berharap ada sebuah film yang mengangkat kisah pasukan TNI yang menjadi bagian dari Tentara PBB menjaga perdamaian di luar negeri,” tutur TB Silalahi saat syukuran dimulainya produksi film I Leave My Heart In Lebanon, di Jakarta, Selasa, (21/06/2016).

Dikatakan TB Silalahi pembuatan film ini atas permintaan kepada dirinya agar prestasi TNI di luar negeri juga diketahui oleh masyarakat Indonesia.

”Karena selama ini yang dilihat adalah prestasi TNI yang ada di dalam negeri saja,” ungkap TB Silalahi, yang juga duduk selaku Eksekutif Produser dalam produksi film yang mengambil lokasi syuting d Jakarta dan Lebanon.

TB Silalahi mengatakan, film yang disutradarai oleh Benni Setiawan itu akan melibatkan personel TNI dengan persenjataan lengkap.

“Film ini dibantu oleh TNI dengan fasilitas TNI dan personel TNI. Satu hal yang surprise dan tidak pernah terjadi di film Indonesia. Dan,saya tegaskan bahwa film ini tidak dibiayai oleh TNI, tapi fasilitas didukung TNI. Fasilitas yang diberikan (TNI) sangat luar biasa,” papar mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara pada Kabinet Pembangunan VI itu.

Zairin Zein selaku produser film ini tidak melulu menampilkan tentang senjata dan tentara.”Film tentang kemanusiaan, human. Ada kisah cinta juga seorang TNI yang jatuh cinta pada gadis Lebanon, yang memang cantik-cantik,” ungkap Zairin.

Film yang diproduksi pada Juli-Agustus 2016 ini melibatkan sejumlah artis, yakni Rio Dewanto, Yama Carlos, Boris Bokir, Revalina S Temat, Baim Wong, Dedy Mizwar, dan Tri Yudiman. Sedangkan untuk artis dari Lebanon adalah Jowy Khoury.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *