Honor Rp.185 Miliar untuk Dua Konser Reuni, Ditolak Led Zeppelin

LED ZEPELIN-1

POSFILM.COM, Jakarta – Salah satu legenda super grup rock dunia, Led Zeppelin baru-baru ini dikabarkan menolak tawaran honor sebesar 14 juta dollar AS (sekitar Rp185 miliar) untuk tampil dalam dua konser reuni di festival Desert Trip di Indio, California pada Oktober mendatang.

LED ZEPPELIN memang menjadi satu-satunya supergrup yang setia pada anggotanya. Sejak kematian pemain drum John Bonham, Lede Zeppelin membubarkan diri dan tidak berniat mencari pengganti Bonham.

Gitaris Jimmy Page dikabarkan tertarik untuk mengambil tawaran tersebut, tetapi vokalis Robert Plant dengan tegas menolaknya.”Jimmy sangat menginginkannya. Ia sangat ingin melakukannya,” ungkap seorang nara sumber dari pihak Desert Trip kepada Showbiz411.

 

LED ZEPELIN-2

Led Zeppelin adalah kelompok musik rock dari Inggris yang dibentuk bulan September 1968, dan dibubarkan setelah pemain drum John Bonham meninggal. Led Zeppelin terdiri dari Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones, dan John Bonham.

Dengan musiknya yang menonjolkan suara gitar yang keras dan berat, Led Zeppelin dianggap sebagai salah satu band heavy metal yang pertama. Sebagian besar lagu-lagu mereka merupakan interpretasi musik blues dan folk yang diberi nuansa rock, termasuk rockabilly, reggae, soul,funk, jazz, musik klasik, musik Kelt, musik India, musik Arab, musik pop, musik Amerika Latin, dan musik country.

Dilansir Blabbermouth, Robert Plant mengatakan bahwa orang-orang tidak dapat berharap agar Led Zeppelin melakukan sebuah reuni kecuali jika permintaan tersebut datang langsung dari para penggemar.

Festival Desert Trip yang akan diadakan pada 7-9 Oktober 2016 di Indio, California, menampilkan sederetan nama-nama artis legendaris seperti The Rolling Stones, Bob Dylan, Paul McCartney, Neil Young, Roger Waters dan The Who sebagai headliner.

Setiap penampil dikabarkan menerima 7 juta dollar AS untuk satu kali konser, kecuali Paul McCartney dan The Rolling Stones yang kabarnya menerima lebih besar lagi, demikian dilansir Ultimate Classic Rock.

Setelah 36 tahun bubar akibat meninggalnya John Bonham pada tahun 1980, Led Zeppelin tetap disanjung penggemar musik berkat pencapaian artistik, kesuksesan komersial, dan pengaruhnya yang luas di kalangan musisi rock.

Album Led Zeppelin telah laku lebih dari 300 juta keping, di antaranya, 109,5 juta keping laku di Amerika Serikat, dan menjadi satu-satunya grup musik yang berhasil menempatkan semua albumnya ke dalam urutan Top 10 tangga album Billboard. Selain itu, Led Zeppelin menempati urutan nomor satu dalam Daftar 100 Artis Hard Rock Terbesar (100 Greatest Artists of Hard Rock) versi VH1.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *