Hiroyuki Sawano, Sosok Dibalik Soundtrack Anime

Hiroyuki Sawano

POSFILM.COM – Musik menjadi pelengkap bagi sebuah film. Tak terkecuali film anime. Musik membuat film menjadi lebih hidup, menambah emosi, dan membantu penonton untuk merasakan adegan film yang sesungguhnya.

Hiroyuki Sawono, adalah nama dari segilintir komposer musik untuk film anime. Laki-laki yang lahir pada 12 September 1980 ini telah mencapai prestasi yang mengagumkan dalam waktu singkat.

Memulai karirnya pada tahun 2006, pria ini telah mencapai banyak prestasi dalam waktu delapan tahun.

Turut mengambil bagian dalam film “Kill Ia Kill” dan “Attack On Titan” membuktikan keseriusannya dan kerjakerasnya.

“I watched Tengen Toppa Gurren Lagann and thought it had a unique world and was very energetic. The way it was retro compared to current anime made an impression on me. I heard KLK was going to have the same feeling, so my first impression was that it was going to be an interesting series.” First Impression Hiroyuki Sawono dalam proses pembuatan film “Attack On Titan“.

Pria yang mempelajari arransemen, komposisi, dan orkestrasi dibawah bimbingan Nobuchika Tsuboi pada usia 17 tahun ini, telah membuat beberapa lagu untuk penyanyi seperti Lena Park, Mizuki, dan Aimer.

Mempelajari instrumen Piano sejak dari SD, membuat Hiroyuki semakin dikagumi banyak fans film anime.

Memadukan unsur orkestra, elektronik, dan vokal yang powerfull menjadi ciri khas Hiroyuki dalam membuat soundtrack film yang dapat membuat penonton ingin mengeluarkan pedangnya dan ikut bertempur dalam film tersebut.[*Rachel Levina/pf]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *