Hanya Harrison Ford Si Pemeran Indiana Jones

Hanya Harrison Ford Si Pemeran Indiana Jones

 

POSFILM.COM – Seringkali sebuah film berhasil mendulang sukses hingga dibuat beberapa sekuel, selain film tersebut diangkat dari novel laris, atau digarap oleh sutradara ternama, juga bisa dikarenakan aktor yang memerankan tokoh karakter di dalam film tersebut terasa klop. Sehingga seolah hanya aktor tersebutlah yang pantas memerankannya. Semisal karakter Harry Poter ataupun Indiana Jones.

 

“Saya tidak pernah berpikir ada aktor lain bisa menggantikan Harrison sebagai Indy (Indiana Jones, red) seperti halnya banyak aktor lain yang telah memerankan karakter Spider-Man atau Batman.  Hanya ada satu aktor yang pantas memerankan Indiana Jones. Dia adalah Harrison Ford,” tegas Spielberg dilansir Screen Daily (2/12/2015)

Spielberg tetap konsisten menggunakan jasa Ford sebagai pemeran Dr. Henry Walton “Indiana” Jones, Jr. Spielberg memberi sinyalemen bahwa fokus berikutnya adalah bersama Ford menggarap ‘Indiana Jones 5’.

Mengapa Spielberg masih tertarik mengembangkan cerita Indiana Jones? Alasannya, karena masih ada banyak kisah petualangan yang bisa digali. Dan karena itu dirinya berharap Ford masih mau menggunakan topi fedora, jaket kulit, dan cemetinya untuk beraksi kembali sebagai Indiana lagi.

 

Harrison Ford-Indiana Jones-4-posfilm

Ternyata Ford pun menyambut antusias rencana Spielberg tersebut. Dilansir The Guardian (12/11), Ford yang kini berusia 73 tahun mengaku bahwa Indiana Jones adalah karakter ikonis yang jika filmnya dibuat kembali berpotensi mengundang banyak penonton mendatangi bioskop.

“Apalagi filmnya disutradarai Steven Spielberg, siapa yang tidak tertarik?”

Tapi bagi penggemar Indiana Jones harap bersabar dulu yah.  Pasalnya, kemungkinan Indiana Jones 5 baru akan dirilis pada 2018.

Hmmmm … berarti pada saat itu umur Ford sudah 76 tahun…. Salut.

Indiana Jones karakter ciptaan George Lucas, yang juga kreator Star Wars, muncul pertama kali lewat Raiders of the Lost Ark (1981). Lantas disusul dengan Indiana Jones and the Temple of Doom (1984), Indiana Jones and the Last Crusade (1989), dan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008).

Hebatnya, sukses karakter Indiana Jones mewabah menjadi semacam prototipe bagi karakter petualang dalam kisah fiksi modern lainnya, seperti Lara Croft di film Tomb Raider. Wajarsaja Empire Magazine menempatkan Indiana Jones sebagai pemuncak dalam daftar “100 Karakter Film Terbaik Sepanjang Masa”.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *