‘Hangout’, Pembuktian Raditya Dika Keluar dari Zona Nyaman Film Komedi

hangout-2016-hl-pf

POSFILM.COM – ‘Hangout’ adalah film Indonesia karya terbaru Raditya Dika, yang diproduksi  Rapi Films, dan bergenre thriller komedi. Film ini rencananya akan ditayangkang di bioskop pada 22 Desember 2016, mengisi suasana libur akhir tahun para pencinta film nasional.

Film terbaru Raditya Dika ini memang berbeda dengan film-film sebelumnya yang hanya bergenre komedi. Kali ini Raditya memberikan sesuatu yang baru ke dalam film komedinya yakni unsur thriller.  Jadi ceritanya akan mengandung misteri pembunuhan. Lebih seru kahn.

“Film ini adalah eksperimen untuk keluar dari zona aman film-film komedi. Dalam film ini menggabungkan genre thriller dengan balutan komedi. Ceritanya ada pembunuhannya, tapi nuansanya komedi ” jelas Dika pada saat acara syukuran film ‘Hangout’sekaligus peluncuran trailer dan poster film, di kantor Rapi Film, Menteng, Jakarta Pusat.

Hal baru lainnya selain menambahkan unsur thriller, kali ini Raditya, tidak tanggung-tanggung, mengajak 8 pelaku seni peran top Indonesia. Selain Surya Saputra, ada Mathias Muchus, Gading Marten, Soleh Solihun, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Pilly Latuconsina, dan Bayu Skak.

Surya Saputra tampil kembali dalam film layar lebar bioskop. Surya Saputra yang lebih banyak tampil di sinetron, terakhir tampil di film layar lebar berjudul ‘Kakak’ setahun yang lalu.

Film ‘Hangout’ ceritanya akan berfokus pada sembilan public figure yang diundang oleh seorang pria misterius untuk ‘Hangout’ di sebuah villa di pulau kecil, lalu di sana mereka mati satu persatu.

Film yang diproduseri duet Sunil Samtami dan Gope T. Samtami ini, sepertinya akan mengulang sukses dua film Raditya Dika sebelumnya, ‘Single’ dan ‘Koala Kumal’ yang berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton.

Raditya Dika, memang sudah dikenal dengan ide ‘fresh’nya di dalam penulisan cerita. Komika ini pun selalu menyajikan isu-isu terkini atau hal-hal yang sedang berkembang.

“Radit adalah sosok kreatif dalam mengemas cerita yang dekat dengan penonton. Isu-isu terkini pun tak luput dari karya-karya Raditya Dika,” ujar Titi Kamal disela konferensi pers di kantor Rapi Film, Menteng, Cikini, Jakarta Pusat.

Komika, aktor, sutradara dan juga penulis naskah ini mengakui banyak tantangan dalam penggarapan filmnya ini. Selain thriller komedi adalah sesuatu yang baru baginya, menuliskan dialog-dialognya juga menjadi sesuatu yang berkembang terus sepanjang syuting. Dan juga menggabungkan para bintang-bintang top ini dalam satu frame menjadi tantangan tersendiri bagi Raditya dalam menyutradarainya.

Raditya ingin film ‘Hangout’ ini lebih baik dari film-film karyanya sebelumnya. Dan berharap filmnya ini jadi hiburan special di akhir tahun buat penonton film nasional.

Menurut rencana, film ‘Hangout’ akan ditayangkan di bioskop pada 22 Desember 2016.[]

 

Artikel Terkait : Raditya Dika Masukan Unsur Thriller dalam Film ‘Hangout’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *