Guyonan Kontroversial, Mongol Stress : “Selama Ini Belum Pernah Ditegur Kok!”

Mongol Stress-foto Lopinta-PF-05 2016

POSFILM.COM – Komedian tunggal Mongol Stress dikenal berkat lawakannya yang nyeleh bahkan cenderung kontroversial. Meski begitu, Mongol mengaku tak masalah dan bahkan bangga dengan hal tersebut.

“Sebenernya kalau dibilang kontroversial atau tidak itu kan tergantung penilaian orang,” ujar Mongol pada POSFILM saat ditemui usai mengisi acara “Banteng Musik Festival 2016”, di JK 7 Bar & Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ia pun menambahkan, selama dirinya melawak, hingga berita ini diturunkan, ia mengaku belum pernah mendapat teguran atau kecaman dari pihak manapun, baik organisasi masyarakat, pemerintah, hingga KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

“Selama ini belum pernah ditegur kok! Karena materi yang gue bawa selalu lebih identik ke hal-hal yang ada di alur,” terangnya.

Menurutnya, meski selama ini ia membawakan materi guyonan seputar agama Kristen –agama yang juga dianutnya– maupun kaum LGBT (Lesbian, Gay, Bisex, Transgender) khususnya Gay, toh belum pernah sedikitpun ia menerima protes.

“Aturan main kan sudah ada. Lagian gue kalau bawa materi (lawakan) disesuaikan dengan audiens (penonton -red) juga,” imbuhnya.

Apakah bahan lawakan seperti itu sengaja dijadikan ciri khas?

“Iya, memang gue jadikan trademark (ciri khas -red). Tapi gue juga enggak mau menyinggung perasan kaum marjinal tertentu. Karena menurut gue orang mau kw (gay atau transgender -red) itu bukan urusan kita ya,” jelasnya.

“Intinya kan yang diambil titik lucunya,” tutup Mongol.[]

 

Berita Terkait :

 

Komedian Mongol Stress: “Hati gue PDI P loh”

Mongol Stress Pelawak Tunggal Dengan Bayaran Fantastis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *