Gorz Kurniawan, Dari Balik Layar Naik Kelas Jadi Aktor

Gorz Kurniawan-foto Lopinta-PF-08 2016-1

POSFILM.COM – Nasib orang siapa yang tahu. From zero to hero. Hal ini juga tampaknya yang tengah dialami aktor pendatang baru, Gorz Kurniawan.

Aktor bernama asli Aries Kurniawan ini mulanya hanya bekerja sebagai camera person di sebuah stasiun televisi swasta. Tak dinyana, nasib baik berbalik padanya.

“Saya ini awalnya video jurnalis yang lagi bantu-bantu nyariin pemeran Tidjan di beberapa kota. Terus karena engga ketemu, pak sutradara bete, eh mendadak saya disuruh casting sama beliau,” kenang Gorz pada POSFILM, saat ditemui di CGV Blitz, Grand Indonesia West, Jakarta, beberapa waktu silam.

Awalnya, Gorz mengaku tak menyangka dengan tawaran tersebut. Bahkan dirinya sempat mempertanyakan pada sutradara soal penunjukan dirinya.

“Apalagi (tokoh Tidjan) keturunan Jawa dan Sumatra. Saya enggak punya basic soal bahasa Sunda. Ha-ha-ha,” terangnya.

Tak disangka, dalam film perdananya bertajuk Lasjkar di Tapal Batas tersebut, dirinya justru mendapat kehormatan memerankan karakter utama.

Sudah jadi aktor, mungkinkah Gorz Kurniawan meninggalkan dunia jurnalistik?

“Duh, basic saya memang jurnalis kan dari tahun 2008. Jadi kalau ditanya seperti itu, saya belum bisa jawab, masih galau,” tutur pria kelahiran Jakarta, 24 September 1985 tersebut.

“Tawaran (film) ada sih, tapi belum saya iyain. Insyaallah aja ya, karena kerjaan seperti ini kan enggak menentu, sedangkan jurnalis itu basic awal ya,” tutup Gorz.[]

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *