Glenn Fredly Ingin Pemusik Sejahtera

Glenn Fredly_Foto_Boeyil_PF_6a

POSFILM.COM Sebagai pemusik, Glenn Fredly berharap sejahtera, untuk itu ia berupaya Agar pembagian hasil harus ke ibu besar ke musisi ketimbang produser rekaman suara.

“Saya ingin mensejahterakan musisi dan membangun industri yang sehat, ini penting untuk kelangsungan generasi pemusik kita, jadi konsep pembagian hasil itu di balik, tak lagi lebih besar ke label, tapi ke pemilik lagunya,” tutur Glenn saat ditemui di Gedung Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kemarin.

Untuk memudahkan generasi milenial dalam menikmati musik, Glenn meluncurkan aplikasi ‘Musik Bagus’. Aplikasi ini dibuat untuk menunjang platform ekosistem musik digital.

Glenn mengatakan kualitas musik harus terus diperbaiki sehingga kualitas musik yang berkualitas bisa dinikmati masyarakat.

Glenn Fredly_Foto_Boeyil_PF_3

Bagi Glenn, kualitas industri musik harus diutamakan, karena secara otomatis akan menumbuhkan pelaku musik secara subur dan baik.

“Karena di era digital semua bisa terukur, jadi pemilik lagu itu harus dapat lebih besar (pembagian hasil), kita harus belajar membangun industri yang fair,”ucap Glenn.

Glenn Fredly penyanyi berdarah Ambon, Maluku ini percaya bahwa ke depan industri musik Tanah Air tak hanya memiliki kualitas yang baik, tapi juga mampu mengedukasi masyarakat dalam menghargai karya para musisi.

“Saya berharap hak-hak musisi juga terlindungi, dalam hal ini kita bisa mengedukasi banyak orang dan banyak aspeknya,” tandas Glenn Fredly.  [PF/ Boeyil]

 

 

Glenn Fredly_Foto_Boeyil_PF_5

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *