Rayakan 30 Tahun Ruth Sahanaya Berkarya, Glenn Fredly Gelar Konser

Glenn Fredly-foto Lopinta-PF-08 2016

POSFILM.COM – Sebagai bukti kekagumannya terhadap musisi legendaris Ruth Sahanaya, vokalis Glenn Fredly siap mengadakan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya pada 30 September 2016 mendatang.

“Kami merayakan sosok perempuan hebat. Ini dari laki-laki untuk perempuan yang berkarya,” tutur Glenn pada POSFILM dalam konferensi pers konser tersebut di W&S Bottleshop, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan pada Rabu (10/8/2016).

Glenn menambahkan, konsernya kali ini merupakan perayaan terhadap selebrasi pada karya yang lahir untuk mewarnai musik Indonesia. Tak hanya itu, konsernya kali ini akan melibatkan sejumlah musisi lintas genre, seperti Bob Tutupoly, Yovie Widianto, GAC, Aminoto Kosin, Yura, Kunokini serta sederet nama lain.

“Kita tahu musik Indonesia tidak lepas dari ekosistem. Dan menyadari bahwa saya tidak lepas dari dukungan musisi, produser, penulis lagu, pembuat lirik dan sebagainya maka konser ini semoga bisa jadi trigger untuk ekosistem musik Indonesia,” imbuh pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo tersebut.

Menurut Glenn, banyak musisi yang gagal di tengah jalan karena tak sanggup bertarung dengan waktu dan ekosistem tersebut. Itu sebab, konsernya pada 30 September 2016 di Balai Sarbini, Jakarta akan dijadikannya sebagai perwujudan dari dukungannya terhadap ekosistem dunia musik tanah air.

Uniknya, Glenn punya alasan khusus mengapa dirinya memilih tanggal 30 September untuk menggelar konsernya kali ini.

“Ini merupakan selebrasi dan momentum tepat 30 tahun Ruth Sahanaya berkarya. Glenn 30 September, kalau disingkat jadi G30S, 30 September juga kebetulan hari lahirku. Jadi pas momennya,” tutupnya seraya terbahak.

Tak ingin berhenti di Ruth Sahanya, Glenn berharap agar konser “Tanda Mata” dapat menjadi agenda tahunannya sebagai bentuk apresiasinya terhadap sejumlah musisi legendaris kebangaan Indonesia.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *