Gion : Pafindo Siap Bermitra Dengan Polisi Lewat FKPM

Gion-Pafindo kemitraan Polisi-Ddg-PF-2016-HL

POSFILM.COM – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri telah mencanangkan FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) sebagai bentuk kemitraan antara polisi dan masyarakat dalam berbagai bidang untuk mendukung keharmonisan hidup bermasyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), Gion Prabowo, menegaskan Pafindo siap bermitra dengan polisi dalam program Perpolisian Masyarakat atau Polmas.

“Saya kira kemitraan artis dan polisi sangat dibutuhkan dan penting sekali, karena saya percaya pasti banyak manfaatnya,” ujar Gion, saat ditemui POSFILM disela acara buka puasa bersama Pafindo dengan anak yatim di yayasan Al Mathiin, Ciputat, Tangerang-Banten, Selasa lalu.

 

Gion-Pafindo kemitraan Polisi-Ddg-PF-2016
Bhabinkamtibnas dan Pembina FKPM. Kombes Pol M.Elia W Mastoko, Ketua Pafindo Gion Prabowo, Rizal Jibran/foto:Ddg-PF

Pembentukan FKPM didasari oleh Nawa Cita yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo bahwa seluruh instansi pemerintah menjabarkan program yang sudah dicanangkan tersebut.

“Dari program ini kami ingin saat dibutuhkan masyarakat, polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Terutama jika masyarakat membutuhkan pertolongan, kita berusaha akan memberikan solusinya lewat musyawarah, sebelum persoalan masuk ke ranah hukum,” jelas Bhabinkamtibnas dan Pembina FKPM. Kombes Pol M.Elia W Mastoko.

“Jika ada artis Pafindo yang terlibat teroris atau narkoba, tidak akan kita bantu. Tapi, diluar masalah itu, kita akan bantu dan akan menyelesaikan sebaik mungkin persoalan yang menimpa anggota kita. Apa lagi nantinya kita bisa bergabung sebagai mitra polisi lewat FKPM AI (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Artis Indonesia), ini tentunya dipastikan sangat membantu para artis,” ujar Gion yang tidak saja dikenal sebagai artis dan produser tapi juga lawyer ini.

Menyinggung tujuan dari kegiatan Pafindo bersama puluhan anak yatim piatu yang berada di pesantren yayasan Al Mathiin, di kawasan Ciputat, Tangerang Banten, Selasa (28/6/2016) malam itu, Gion menuturkan mereka juga bagian dari keluarga kita.

“Nabi kita Muhammad telah mencontohkan pada kita, untuk peduli terhadap anak yatim piatu. Maka jika kita ada rejeki lebih dari Allah, kita pun harus berbagi dan peduli pada mereka,” pungkas Gion yang bersama Pafindo memberi bantuan untuk anak-anak yatim piatu di yayasan yang dipimpin ustad Ucup ini.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *