George Michael, Meninggal di Malam Natal

george-michael-meninggal-25-des-2016-pf-1

POSFILM.COM – Keceriaan malam Natal 2016 diiringi juga dengan berita duka cita dari dunia musik intenasional. George Michael penyanyi pop asal Inggris yang popular lewat lagu bertajuk ‘Careless Whisper’ meninggal dunia pada usia 53 tahun, Minggu (25/12/2016), waktu setempat, di kediamannya di Inggris.

Michael Lippman, manajer George Michael mengatakan dirinya mendapat kabar tersebut melalui telepon pada pagi di hari Natal. Dirinya diberitahu bahwa Michael telah pergi untuk selamanya. Lippman juga menuturkan penyebab meninggalnya Michael dan kondisi Michael saat ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya di Goring Oxfordshire, Inggris.

“Saya hancur. Kematiannya karena gagal jantung, tak terduga,” ujar Lippman kepada Billboard, Senin (26/12/2016).

“Michael ditemukan di tempat tidur, berbaring dengan damai,” ujar Lippman.

Belum ada kepastian penyebab kematiann Michael, dan tidak ada tanda yang mencurgikan. Dikabarkan, ambulan tiba di kediaman Michael pada pukul 13.42 waktu setempat. Sedangkan polisi baru tiba 18 menit kemudian.

George Michael memang sempat dikabarkan menderita radang paru-paru, hingga  sempat harus menunda konsernya pada tahun 2011. George Michael pun sempat tak sadarkan diri (koma) akibat pneumonia sehingga harus dilakukan tindakan trscheotorny untuk membuka saluran udara yang akan memudahkannya untuk bernafas.

George Michael yang terlahir dengan nama Georgios Kyriacos Panayiotou, di London, 25 Juni 1963, selalin sebagai penyanyi, dirinya juga sebagai penulis lagu dan produser rekaman. Namanya mulai dikenal sejak membentuk ‘Wham’pada tahun 1981, grup duo bersama rekan sekolahnya, Andrew Ridgeley.

george-michael-bersama-wham
Geroge Michael bersama Andrew Ridgeley membentuk WHAM

‘Wham’ yang beraliran pop-disco meraih sukses lewat beberapa lagunya, diantaranya ‘Wake Me Up Before You Go Go’, ‘Make It Big’, ‘Freedom’,  dan ‘Everything She Wants’. Pada Tahun 1986, ‘Wham’ bubar dan sukses dengan single perpisahan bertajuk ‘The Edge of Heaven’.

Namun sebelum ‘Wham’ bubar, Michael di tahun 1984 merilis debut singlenya yang sukses luar biasa, berjudul ‘Careless Whisper’. Dan di tahun 1986 single solonya  berjudul ‘A Different Corner’. Baru pada tahun 1987, Michael merilis album solo karirnya berjudul ‘Faith’, dengan salah satu lagunya dalam album ini yang meraih sukses luar biasa yakni berjudul ‘I Want Your Sex’.

Album ‘Faith’, tercatat telah terjual 25 juta copy di seluruh dunia. Album ‘Faith’ juga telah mengantarkan Michael meraih Grammy Awards tahun 1989 untuk kategory Album Of The Year.

Kini George Michael meninggalkan kenangan lewat lagu-lagunya, dan tercatat telah terjual sekitar 100 juta copy. Selamat Jalan George Michael.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *