Garap Kartini, Hanung Bramantyo Sumbang Saran ke Pemda Jepara

Hanung Bramantyo-foto Lopinta-PF-07 2016-02

 

POSFILM.COM – Sutradara Hanung Bramantyo tengah menggarap sebuah film soal salah seorang tokoh Jepara yang dikenal dunia, “Kartini”. Di tengah proses persiapan film tersebut, Hanung punya pesan khusus bagi Pemerintah Daerah Jepara.

“Saya sempat nawarin ke Pemda Jepara untuk bikin Pendopo Jepara tetap otentik, dijadikan objek wisata,” tutur Hanung dalam konferensi pers film tersebut, di Djakarta Theater XXI, Kamis (14/7/2016).

Menurut penuturan Hanung, Pendopo Jepara kini tak lagi seotentik pendopo tersebut di masanya. Kini, pendopo tersebut telah mengalami banyak perombakan.

“Kalo Pendopo Jepara masih otentik, selesai, merdeka raya, pasti shooting di Jepara kita. Masalahnya, tegelnya sekarang udah jadi marmer. Udah terlalu dimodernisasi,” imbuh Hanung.

Ia pun menawarkan agar ia dan tim produksi film “Kartini” bergandeng tangan dengan Pemda Jepara untuk bersama-sama menjadikan Pendopo tersebut kembali otentik, kemudian ditempeli berbagai atribut film “Kartini” untuk kemudian dijadikan objek wisata.

“Saya sudah kasih tahu begitu, tetap enggak dikasih. Ya sudah, film ini dibuat di Jakarta dan shooting di Jogja,” cerita Hanung.

Hanung pun menuturkan, bila ingin menghasilkan gambaran konkrit soal pendopo Kartini, produksi film ini harus merogoh kocek enam hingga sepuluh milyar rupiah demi membangun rumah Kartini tersebut.[]

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *